Selamat Hari Guru, Inilah 7 Guru Anime Terbaik yang Patut untuk Ditiru!

Teknologi | upstation.asia | Published at Kamis, 25 November 2021 - 13:14
Selamat Hari Guru, Inilah 7 Guru Anime Terbaik yang Patut untuk Ditiru!

Hari ini, tanggal 25 November 2021, diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Tahun ini, tema yang diambil untuk memperingati hari guru adalah Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan.

UP Station sendiri sudah menyiapkan daftar spesial nih untuk memperingati Hari Guru Nasional. Kami sudah memilih 7 guru terbaik di anime yang berperan besar dalam hidup murid-muridnya.

Meskipun tidak ada guru yang sempurna, setidaknya ada banyak hal dari mereka yang patut untuk kita tiru. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk langsung saja simak daftar di bawah ini!

Muten Roshi ( Dragon Ball )

F228448E-0A97-4F8F-925C-8C14C8EA3595

Bisa dikatakan kalau Muten Roshi adalah guru tertua di antara guru lainnya di daftar ini. Ia muncul pertama kali dalam anime Dragon Ball (1986). Roshi adalah guru yang mengajarkan Son Goku dan Krillin bela diri sekolah kura-kura. Ia juga pencipta orisinal dari jurus Kamehameha, yang sampai sekarang ini menjadi andalan Goku dkk.

Semenjak Dragon Ball Z , Muten Roshi jarang mendapat screen time dan seperti terlupakan. Namun, belum lama ini ia kembali muncul dalam Dragon Ball Super . Menariknya, Goku yang sudah dianggap sangat kuat dalam anime tersebut, masih menerima ilmu baru darinya.

Guru besar/kakek mesum ini sangat disayangi murid-muridnya dan terus membuktikan bahwa seorang guru akan tetap membimbing muridnya kapanpun mereka membutuhkannya.

Koro-Sensei ( Assassination Classroom )

51F29D94-FF48-456A-8078-E74316910601

Makhluk bertentakel berwarna kuning ini adalah seorang guru di animenya. Seperti wujudnya, ia bukanlah guru normal, di mana ia menugaskan murid-muridnya untuk membunuhnya dalam satu tahun. Bila mereka gagal membunuhnya, dunia akan berakhir.

Di tengah upayanya untuk membunuh makhluk ini, para murid menyadari bahwa ia memiliki berbagai kemampuan yang membuatnya sangat mustahil untuk dibunuh. Itu menjadi awal mula mengapa ia diberi nama Koro-Sensei . Dalam bahasa Jepang, Koro berarti Unkillable (tidak bisa dibunuh) dan Sensei adalah guru.

Walaupun begitu, ia tidak sekadar menggoda para muridnya yang berusaha membunuhnya. Koro-Sensei benar-benar seorang guru yang solid dalam mengajar para muridnya. Ia juga berhasil menggali talenta tiap murid yang diajarnya dan selalu mendukung segala passion yang dimiliki mereka.

Eikichi Onizuka ( Great Teacher Onizuka )

A4E4C732-B2DB-4012-B07C-BFDC79959797

Mantan preman yang satu ini berganti profesi menjadi seorang guru. Mungkin terkesan meragukan dan sangat aneh, tetapi itu yang dilakukan Onizuka . Ia sebenarnya menjadi guru dengan tujuan awal yang tidak tepat, tetapi Onizuka mempunyai bakat untuk mengajar.

Onizuka memang memiliki cara mengajar yang sang unik dan tidak lazim, tetapi entah bagaimana itu bekerja untuknya. Ia terkenal sebagai mentor yang tidak mengajar muridnya tentang pelajaran sekolah saja, tetapi pelajaran hidup juga.

Ia tidak menginginkan muridnya seperti dia yang sempat menjadi preman dan menyesal di kemudian hari. Onizuka juga selalu mengharapakan yang terbaik untuk murid-muridnya.

Genkai ( Yu Yu Hakusho )

289F45C6-7267-44C8-AAED-B035C2141146

Nenek mungil yang satu adalah nenek tertangguh yang pernah ada. Ia adalah guru dari Yusuke Urameshi dan Kazuma Kuwabara dalam menguasai kekuatan roh. Genkai merupakan tipe guru yang mengajar muridnya dengan cara kuno dan keras. Namun, ia berhasil mendapatkan respek dari Urameshi si berandalan.

Model guru yang satu ini mendorong murid-muridnya untuk tidak menahan diri untuk selalu memberikan yang terbaik dalam segala hal. Mungkin terkesan berlebihan, tetapi ia selalu mengajarkan untuk memberi yang terbaik seolah-olah nyawamu taruhannya.

Izumi Curtis ( Full Metal Alchemist )

A11C4233-BBDB-4251-B55E-FBC87391DE2B

Guru dari Elric bersaudara ini adalah seorang expert Alchemist yang setara dengan Roy Mustang ataupun Solf J. Kimblee. Izumi Curtis juga seorang ahli bela diri yang menurunkan kemampuannya kepada Edward dan Alphones Elric.

Izumi termasuk model mentor yang sangat keras mirip seperti Genkai, tetapi ia juga memiliki sisi keibuan yang menganggap kedua muridnya seperti anaknya. Dari semua kelebihan dan kekurangannya, Elric bersaudara sangat respek kepadanya.

Eraserhead ( My Hero Academia )

22EFFBB0-5467-455B-95FF-4DFFBB1ED86D

Sama seperti 2 guru sebelumnya, Eraserhead yang terlihat seperti kurang tidur ini juga keras kepada murid-muridnya. Ia tipe guru yang mengajar secara logika dan bukan tipe yang memikirkan penampilan dirinya serta selalu blak-blakan dalam berbicara.

Karakternya yang blak-blakan ini mungkin terkesan tidak profesional. Namun, terkadang itu dibutuhkan untuk mengajarkan murid-muridnya agar disiplin dan tidak bertindak gegabah. Bisa dikatakan, ia rela menjadi seorang iblis bila itu demi kebaikan murid-muridnya.

Jiraiya ( Naruto )

C5423C28-FACB-43C4-A229-A35B880CEE9C

Si pertapa legendaris nan mesum ini adalah mentor dari Naruto, Minato dan Nagato dkk, di mana semua murid-muridnya ini menggemparkan dunia ninja dalam Naruto , baik secara positif maupun negatif.

Di satu sisi, Jiraiya sempat menyesal karena merasa bukan guru yang baik bagi Minato maupun Nagato dan pernah membiarkan muridnya mati. Namun, ia menebus semuanya dengan mengajar Naruto.

Sebagai seorang mentor, Jiraiya membimbing murid-muridnya ke arah yang benar dan juga sebisa mungkin menurunkan skill terbaiknya, m enandakan ia selalu memberikan yang terbaik untuk mereka

***

Itu dia 7 guru terbaik di anime yang tak terlupakan hingga hari ini. Para guru juga bisa nih mengikuti seri animenya, siapa tau bisa menjadi referensi untuk mengajar murid-muridnya.

Sementara untuk kamu yang bersekolah ataupun yang sudah lulus, apakah kamu sudah mengucapkan rasa sayang dan terima kasih kepada gurumu? Apakah ada pengajar yang spesial untukmu?

Bila ada, berikan apresiasimu yang terbaik ya! Karena seperti murid-murid anime di atas, kita semua bisa berada di posisi kita saat ini berkat panduan guru-guru kita. Selamat Hari Guru Nasional semuanya!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

Youtube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!

Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli