WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Pesan Suara, Berikut Infonya

Teknologi | jatimtimes.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 11:34
WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Pesan Suara, Berikut Infonya

JATIMTIMES - WhatsApp baru saja melakukan uji coba fitur baru pada pesan suara atau voice note. Fitur tersebut diklaim bisa mengubah kecepatan pesan suara saat diputar di aplikasi Android dan iOS.

Fitur ini rupanya cukup sukses karena WhatsApp sudah menyiapkan versi terbarunya. Fitur pengatur kecepatan pemutaran atau playback speed ini dapat digunakan untuk mengubah kecepatan pesan suara menjadi 1,5x atau 2x lebih cepat.

Melansir melalui WABetaInfo fitur yang sama juga akan dihadirkan untuk pesan audio. Namun, apa itu pesan audio dan apa bedanya dengan pesan suara?

Menurut WABetaInfo, pesan audio merupakan pesan suara yang sudah diteruskan ke kontak lain. Saat diteruskan ke kontak atau chat lain, pesan suara akan kehilangan fitur pengaturan kecepatan playback dan hanya bisa diputar dengan kecepatan normal.

Namun hal itu akan segera berubah karena WhatsApp sedang mengembangkan fitur pengubah kecepatan playback di pesan audio. WABetaInfo juga menginformasikan fitur ini sedang dikembangkan di WhatsApp beta untuk iOS.

Karena masih dalam tahap pengembangan, fitur ini masih belum bisa diakses oleh pengguna WhatsApp termasuk pengguna yang masuk dalam program beta.

Walau baru ditemukan di WhatsApp beta untuk iOS, fitur ini pasti akan dikembangkan untuk Android juga. Sayangnya belum diketahui kapan fitur ini akan digulirkan ke lebih banyak pengguna.

Artikel Asli