Spesifikasi Google Pixel 6a Bocor, Gak Ada Kamera Baru?

Teknologi | okeguys.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 04:01
Spesifikasi Google Pixel 6a Bocor, Gak Ada Kamera Baru?

OKEGUYS Spesifikasi Google Pixel 6a yang baru aja bocor ini mengumumkan chipset yang akan digunakan nantinya Guys, dan untuk kameranya sih katanya bakalan downgrade lho.

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro baru saja tiba bulan lalu, tetapi sudah ada ponsel baru lagi nih dari perusahaan. Google dikabarkan sedang mengerjakan ponsel Pixel A-series baru berdasarkan Pixel 6 baru, yang akan menggantikan Pixel 5a yang rilis pada Agustus tahun ini.

Render pertama baru saja bocor pada awal pekan ini. Sekarang mungkin kita akan memiliki lebih banyak informasi tentang internal ponsel tersebut nih.

Spesifikasi Google Pixel 6a

Spesifikasi Google Pixel 6a
photo: Mobile01

Melansir dari 9to5Google, berdasarkan kode di aplikasi Google Camera, mengklaim bahwa Pixel 6a akan memiliki sensor Sony IMX363 12,2 megapiksel untuk kamera utama. Sensor yang sama yang bisa kamu temukan di setiap ponsel Google dari Pixel 3 hingga Pixel 5a.

Kalau kamu berharap beberapa kekuatan kamera Pixel 6 akan turun ke ponsel anggaran Pixel, kamu mungkin akan kecewa ketika nanti rilis. Ada juga sensor IMX386 12MP, kemungkinan untuk kamera ultra wide, serta sensor IMX355 8MP untuk kamera depan.

9to5Google juga mengklaim Pixel 6a akan memiliki chip Google Tensor GS101 yang sama dengan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Tetapi sumber informasi itu gak disebutkan sayangnya Guys.

Itu akan menjadikan Pixel 6a ponsel Google Pixel A-series pertama yang mendapatkan chipset kelas unggulan, yang akan menarik kalau benar.

Spesifikasi Google Pixel 6a
photo: Zboz

Kalau Pixel 6a gak menggunakan chip Tensor sama sekali, Google dapat menggunakan chipset Snapdragon kelas menengah lainnya. Seperti yang telah dilakukan perusahaan dengan ponsel Pixel A-series sebelumnya.

Render terbaru untuk Pixel 6a mengungkapkan bahwa ponsel ini akan memiliki layar 6,2 inci dengan kamera berlubang di tengah. Serta ada pembaca sidik jari di bawah layar (yang pertama untuk ponsel Pixel A-series), dan gak ada jack headphone.

Ponsel ini kira-kira berukuran 152,2 x 71,8 x 8,7mm, atau 10.4mm gak termasuk tonjolan kamera tapi ya Guys.

Artikel Asli