Spotify dan Netflix Kolaborasi Hadirkan Netflix Hub

Teknologi | okeguys.com | Published at Kamis, 25 November 2021 - 04:01
Spotify dan Netflix Kolaborasi Hadirkan Netflix Hub

OKEGUYS Spotify dan Netflix berkolaborasi hadirkan fitur baru bernama Netflix Hub. Katanya sih, fitur ini akan sangat berguna lho untuk para penggunanya.

Yap, sebagai platform streaming musik terbesar di dunia, Spotify memang terus bekerja keras dalam menghadirkan fitur-fitur terbarunya untuk membuat usernya lebih nyaman, dalam menggunakan aplikasinya tersebut.

Yang terbaru, kedua aplikasi tersebut kini bekerja sama untuk merilis fitur Netflix Hub. Kira-kira apa sih fungsinya? Dan bagaimana cara kerjanya? Simak penjelasannya di artikel ini yaa.

Spotify dan Netflix Hadirkan Fitur Netflix Hub

Nantinya, fitur ini akan tersedia di sebuah halaman khusus pada Spotify, yang diberi nama Netflix Hub.

Cara masuk ke halaman tersebut pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengetikan keyword Netflix pada kolom pencarian Spotify, maka secara otomatis hub tersebut akan muncul dan kamu bisa masuk ke fitur tersebut.

Spotify dan Netflix Hadirkan Netflix Hub
Photo: Jioforme

Mengutip dari halaman resminya, pihak Spotify mengatakan jika fitur terbaru ini sudah bisa dinikmati oleh para penggunanya.

Mulai hari ini, dua perusahaan streaming tersebut telah hadir bersama untuk meluncurkan Netflix Hub di Spotify dimana para fans bisa mendapatkan pengalaman audio streaming yang lebih baik dari entertainment yang mereka sukai,

Oh iya, fungsi utama dari hub ini adalah untuk menemukan soundtrack dan playlist dari film dan serial yang tersedia di Netflix, seperti Money Heist dan Squid Game.

Alasan mengapa fitur ini dibuat oleh pihak Spotify adalah karena dua minggu setelah Squid Game rilis di Netflix, pengguna Spotify tiba-tiba melonjak drastis dan penggunanya langsung membuat playlist unik yang tersedia di film tersebut.

Spotify dan Netflix Hadirkan Netflix Hub
Photo: Imgur

Maka dari itu, Spotify dan Netflix pun langsung bekerja sama untuk menghadirkan hub baru, yang akan memudahkan penggunanya dalam mencari soundtrack dari film tertentu.

Namun sayangnya, Netflix Hub baru hanya tersedia untuk pengguna Spotify di AS, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, dan India saja.

Tapi tenang Guys, fitur ini nantinya juga bisa dinikmati oleh seluruh user Spotify di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jadi, kita tunggu sama-sama saja yaa.

Artikel Asli