Cara Mengatasi iPhone yang Tak Ada Layanan Sinyal

Teknologi | inewsid | Published at Minggu, 14 November 2021 - 13:10
Cara Mengatasi iPhone yang Tak Ada Layanan Sinyal

JAKARTA, iNews.id - Cara mengatasi iPhone yang tak ada layanan sinyal mungkin tidak diketahui semua pengguna smartphone Apple. Padahal ada beberapa cara yang dapat ditempuh pengguna iPhone untuk mengatasi masalah tersebut.

iPhone tidak ada sinyal terkadang kerap dialami pengguna. Ada beberapa alasan mengapa smartphone Apple Anda tidak bisa menangkap sinyal dengan baik salah satunya adanya masalah pada provider kartu mereka.

Jika masalah tersebut Anda alami, tidak usah khawatir. Karena solusi untuk cara mengatasi iPhone yang tak ada layanan sinyal ini sangat mudah. Berikut ini solusinya sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Apple.

Cek Area Coverage
Pastikan Anda berada di area dengan jangkauan jaringan seluler. Kemudian ikuti langkah-langkah ini:
1. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan data seluler, buka Pengaturan, lalu ketuk Seluler atau Data Seluler. Jika Anda menggunakan iPad, Anda mungkin melihat Pengaturan > Data Seluler.
2. Jika Anda bepergian ke luar negeri, pastikan perangkat Anda diatur untuk roaming data. Buka Pengaturan > Seluler > Opsi Data Seluler > Roaming Data.

Restart iPhone Anda
Cara mengatasi iPhone yang tak ada layanan sinyal kedua yakni restart iPhone Anda.

Periksa pembaruan Pengaturan Operator
Untuk memeriksa dan menginstal pembaruan pengaturan operator secara manual:

1. Pastikan perangkat Anda terhubung ke Wi-Fi atau jaringan seluler.
2. Ketuk Pengaturan > Umum > Tentang. Jika pembaruan tersedia, Anda akan melihat opsi untuk memperbarui pengaturan operator Anda.
3. Untuk melihat versi pengaturan operator di perangkat Anda, ketuk Pengaturan > Umum > Tentang dan lihat di sebelah Operator.
4. Jika Anda memasukkan kartu SIM baru ke iPhone atau iPad, Anda perlu mengunduh pengaturan operator untuk operator baru Anda

Keluarkan kartu SIM
Setelah mengeluarkan kartu SIM, pasang kembali. Anda mungkin perlu menghubungi operator Anda:

1. Jika kartu SIM rusak, atau tidak muat di baki SIM, mintalah kartu SIM baru dari operator Anda.
2. Jika Anda mentransfer kartu SIM dari perangkat lain, tanyakan operator Anda apakah kartu SIM Anda berfungsi dengan iPhone atau iPad Anda.

Reset Pengaturan Jaringan Anda.
Buka Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan Jaringan. Ini juga mengatur ulang jaringan dan kata sandi Wi-Fi, pengaturan seluler, dan pengaturan VPN dan APN yang telah Anda gunakan sebelumnya.

Nah, itu tadi cara mengatasi iPhone yang tak ada layanan sinyal yang bisa dicoba. Semoga berhasil!

Artikel Asli