Krisis Komponen, Sony Pangkas Produksi PS5

Teknologi | inewsid | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:41
Krisis Komponen, Sony Pangkas Produksi PS5

JAKARTA, iNews.id - Sony memangkas produksi PlayStation 5 (PS5). Langkah ini dilakukan karena masalah pasokan komponen chip.

Berdasarkan laporan Bloomberg dikutip dari Engadget, Minggu (14/11/2021) awalnya Sony memperkirakan dapat memproduksi 16 juta unit PlayStation 5 hingga akhir Maret 2022, tapi kini jumlah itu turun menjadi sekitar 15 juta. Ini membuat membuat target 14,8 juta penjualan PS5 dalam bahaya.

Ini juga menjadi situasi yang buruk bagi konsumen yang ingin membeli PS5 selama liburan. Sony diduga mengalami masalah tidak hanya dengan pasokan suku cadang tetapi juga logistik pengiriman.

Masalahnya sebagian disebabkan peluncuran vaksin yang tidak merata di negara-negara tempat Sony membuat chip, sehingga kekurangan suku cadang penting

Situasi ini telah mempengaruhi pembuat konsol lain, seperti Nintendo. Ini membuat peluncuran konsol baru, Valve's Steam Deck ditunda hingga 2022.

Sampai-sampai sumber mengatakan bahwa fokus penjualan secara bertahap bergeser ke versi PC game karena kurangnya konsol.

Artikel Asli