Dua fitur terbaru Instagram Reels, ada Voice Effects

Teknologi | brilio.net | Published at Minggu, 14 November 2021 - 23:55
Dua fitur terbaru Instagram Reels, ada Voice Effects

Brilio.net - Perusahaan milik Meta, Instagram kini menambahkan dua fitur terbaru untuk Reels, video berdurasi pendek seperti TikTok milik Instagram. Kedua fitur tersebut meliputi Text-to-Speech dan Voice Effects yang menawarkan pembuat konten video Instagram Reels opsi lebih.

Yang pertama, fitur Text-to-Speech memudahkan pengguna untuk menggunakan artificial voice atau suara buatan untuk membaca teks yang mereka tambahkan ke Reels daripada bersusah payah menggunakan suara mereka ke dalam video. Di samping itu, fitur baru Voice Effects dapat digunakan untuk memodifikasi audio hingga pengisi suara.

Dua fitur baru ini diumumkan Instagram pada halaman web-nya pada tanggal 11 November. Menurut Instagram, kedua fitur ini diupayakan untuk para pengguna dapat meksplorasi opsi kreatif berlebih pada saat menggunakan Instagram Reels. Selebihnya, fitur-fitur baru ini tersedia untuk pengguna Android maupun iOS.

Mengenai cara menggunakannya, fitur Text-to-Speech dapat diakses via tool teks pada kamera Reels. Fitur ini diaktifkan secara otomatis oleh suara untuk membacakan suatu teks yang ditambahkan pada Reels. Seperti yang sudah dijelaskan, fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menggunakan artificial voice atau suara buatan untuk membaca teks yang mereka tambahkan ke Reels. Untuk mengaksesnya, pengguna cukup ikuti langkah berikut:

1. Buka Reels Camera pada Instagram.
2. Rekam video atau unggah dari galeri.
3. Pilih Text tool
4. Ketuk teks bubble dan pilih "Text to Speech."
5. Pilih suara yang hendak digunakan.

Sementara itu, fitur Voice Effects dapat digunakan untuk memodifikasi audio atau pengisi suara pada Reels. Saat ini, Instagram menawarkan hingga lima macam opsi efek suara, yakni announcer, helium, giant, robot, dan vocalist. Cara pengaksesan fitur ini, pengguna dapat mengikuti cara berikut:

1. Pengguna harus merekam Reels.
2. Pilih Music Note untuk membuka audio mixer.
3. Pergi ke menu Effects.
4. Pilih efek suara yang hendak dimodifikasi pada Reels.

Artikel Asli