Fitur Baru YouTube Music Energize Mood, Bikin Suasana Hati Bersemangat

Teknologi | brilio.net | Published at Senin, 15 November 2021 - 01:30
Fitur Baru YouTube Music Energize Mood, Bikin Suasana Hati Bersemangat

Brilio.net - Selain digunakan sebagai platform menonton video, YouTube mengekspansi cabangnya dengan membuat YouTube Music untuk para pengguna dapat mendengarkan lagu-lagu favorit mereka. Deretan fitur yang diberikan dari YouTube Music pun tak kalah banyak dengan aplikasi musik lainnya.

Kini, aplikasi platform mendengarkan lagu dari YouTube ini telah menambahkan jalan baru untuk penggunanya terbebas dari rasa bosan selagi mendengarkan lagu, dengan menambahkan mood "Energize." Sebelumnya, terdapat empat mood utama di YouTube Music, yakni "Relax," "Workout," "Commute," dan "Focus."

Sebagai mood yang kelima pada YouTube Music, Energize diharapkan dapat menampilkan sederet lagu yang membangkitkan energi atau suasana hati semakin semangat bagi para pengguna. Kabarnya, YouTube membuat fitur ini terinspirasi dari Daily Mix dari Spotify, di mana pengguna dapat disuguhkan berbagai macam musik campuran berdasarkan preferensi masing-masing.

foto: 9to5Google

Mood Energize, kurang lebih sama dengan mood YouTube Music lainnya, terdapat fitur korsel "Mixed for you" yang bakal tertampil di bar Activity. Daftar lagu mix atau campuran ini mempunyai empat playlist, yakni "Supermix" dan tiga macam lainnya.

Playlist lain yang ada pada korsel tersebut meliputi "Pop bangers," "Hip-hop energy," " Rock and punk anthems," hingga "R&B bangers." Daftar musik ini tentu saja akan di-update sesuai secara berkala oleh algoritma YouTube Music.

Selebihnya, fitur mood terbaru Energize sudah bisa diakses di aplikasi YouTube Music untuk pengguna Android maupun iOS. Untuk mendapatkan mood ini, pastikan aplikasi YouTube Music pada perangkat iOS atau Android diperbarui ke versi teranyar.

Artikel Asli