4 Alasan Xiaomi 11T Pro Cocok untuk Membuat Video YouTube

Teknologi | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 22:55
4 Alasan Xiaomi 11T Pro Cocok untuk Membuat Video YouTube

JAKARTA - Kehebatan Xiaomi 11T Pro tidak hanya datang dari kemampuan fotografinya saja. Namun, smartphone tersebut juga unggul saat digunakan untuk merekam video. Bahkan, kualitas rekaman videonya sama baiknya dengan Xiaomi Mi 11 Ultra, ponsel flagship terbaik saat ini.

Karena itu, pengguna yang memiliki kebutuhan tinggi untuk merekam video untuk Instagram, TikTok, ataupun YouTube, Xiaomi 11T Pro adalah ponsel yang cocok dan handal.

Hadang Duet Raize dan Rocky, Honda SUV RS Concept Rilis 2022?

Nah, berikut beberapa fitur video di Xiaomi 11T Pro yang menarik untuk digunakan beserta alasannya:

1. Resolusi Perekaman Hingga 8K

Xiaomi 11T Pro bisa merekam video hingga resolusi 8K di 30 frame per detik/fps. Memang resolusi ini tidak bisa sering-sering digunakan. Sebab, selain ukuran file-nya sangat besar, juga rakus memori.

Resolusi 8K bisa dipakai di momen-momen khusus yang membutuhkan video terbaik dan ketajaman maksimal. Misalnya saat merekam pemandangan alam, atau obyek yang benara-benar membutuhkan detail sangat tinggi.

Sebagai gantinya, resolusi terbaik yang bisa dipakai adalah 4K di 60 fps. Secara kualitas videonya sudah sangat tajam. Tapi, tidak boros memori.

Selain itu, pengguna bisa melambatkan video atau slow-motion dari 60 fps ke 30 fps di resolusi 4K yang tajam untuk mendapatkan sensasi sinematik atau dramatis.

Memang ada cropping atau penyesuaian frame saat menggunakan resolusi 4K. Tapi, dari pengalaman SINDOnews, hasil videonya sudah sangat tajam. Untuk kebutuhan Story atau Feed di Instagram atau TikTok, pengguna bisa merekam dalam resolusi 720p atau 1080p di 60 fps.

2. LOG Gamma profile

Ketika kita merekam video di mode manual, maka ada pilihan LOG. Fungsinya untuk merekam cahaya dalam kurva logaritmik. Secara sederhana, pengguna akan bisa memaksimalkan proses pewarnaan saat editing video.

Jadi, sebenarnya fitur ini akan berguna bagi editor video ataupun mereka yang mengerti soal pewarnaan gambar/video. Dampaknya, Xiaomi 11T Pro ini bisa menjadi "pengganti" atau perangkat cadangan untuk kamera profesional saat sedang syuting. Dan secara mengejutkan, kualitasnya sangat baik.

3. Audio Zoom

Fitur di Xiaomi 11T Pro ini sebelumnya sudah ada di Xiaomi Mi 11 Ultra. Fitur ini hanya bisa aktif di mode pro/manual video. Cocok untuk mereka yang suka merekam video yang butuh perekaman suara maksimal dalam keadaan positioning audio yang ingin ditangkap dari jarak yang cukup. Tentu ada keterbatasan hasil suara yang di rekam. Tapi, sudah cukup membantu saat kita membutuhkannya.

4. Fitur Cinematic Toolkit

Sama seperti ponsel flagship Xiaomi lainnya, Xiaomi 11T Pro juga memiliki banyak fitur seru untuk membuat video singkat. Namanya, Cinematic Toolkit. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat video sinematik dengan langkah-langkah mudah.

Fitur seperti "Short Movie" berguna untuk membuat konten video untuk Story di media sosial.

Untuk Instagram Feed, pengguna bisa memaksimalkan "Vlog". Yakni sebuah fitur preset video pendek yang sinematik. Jadi tinggal pilih preset/penyetelan yang kita inginkan, rekam sesuai durasi dengan preset tersebut, jadi deh video yang epik!

5 Fitur Xiaomi 11T Pro yang Bikin Kompetitornya Minder

Kemudian ada "Timelapse" dan "Movie Effect" yang membuat pengguna memiliki keahlian bak editor video profesional.

Fitur favorit SINDOnews adalah "Dual Video" dimana pengguna bisa merekam dengan kamera depan dan belakang bersamaan. Cocok untuk ngevlog, membuat video review produk, atau review makanan.

Dan terakhir adalah fitur "Clone" dimana pengguna bisa "menggandakan" dirinya menjadi dua atau lebih dalam satu frame video.

Artikel Asli