HUT ke-76, Kapolri: Hadirnya Brimob dalam Aksi Kemanusiaan Representasi Negara

Teknologi | rmol.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 21:02
HUT ke-76, Kapolri: Hadirnya Brimob dalam Aksi Kemanusiaan Representasi Negara

RMOL.Korps Brimob Polri saat ini memiliki peran besar dalam rangka pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan.

Oleh sebab itu, Brimob akan terus memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik untuk masyarakat dan negara.

Demikian antara lain disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memperingati HUT ke-76 Brimob di Gedung Satya Haprabu, Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Minggu (14/11).

Sigit menekankan bahwa hadirnya Brimob dalam operasi-operasi kemanusiaan seperti membantu warga yang menjadi korban bencana alam, hingga pengendalian pandemi Covid-19 merupakan keterwakilan dari wujud hadirnya negara di saat masyarakat membutuhkan pertolongan.

"Kita implementasikan sebagai representasi negara yang hadir pada saat masyarakat membutuhkan dan memerlukan bantuan. Mohon dukungan dan doanya agar Brimob Polri baik pusat maupun daerah terus bisa eksis berikan layanan terbaik untuk masyarakat dan negara," kata Listyo Sigit.

Menurutnya, Brimob selalu berada di garis terdepan ketika menghadapi segala bentuk tantangan Kamtibmas yang bereskalasi tinggi. Diantaranya adalah pemberantasan terorisme, unjuk rasa besar dan masalah kemanusiaan serta penanganan pandemi Covid-19.

Di sisi lain, Sigit mengingatkan kepada seluruh jajaran Brimob Polri, soal dinamika situasi politik di Indonesia yang bakal dihadapi kedepannya.

Hal ini terkait dengan Pemilu 2024 yang akan datang. Kesiapan harus dimulai dari sekarang demi mencegah terjadinya ancaman yang tidak diinginkan.

"Tentunya ancaman terkait masalah kamtibmas terkait dengan kegiatan nasional maupun kinerja yang perlu pengamanan dan pengawalan dan juga tentunya rangkaian kegiatan politik kedepan yang tentunya akan mulai berlangsung baik rangkaian dari Pileg, Pilkada ataupun agenda Pilpres sendiri. Pengalaman ini menimbulkan berbagai macam ancaman," papar Sigit.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga menyempatkan waktu untuk menyapa secara virtual sejumlah personel Brimob yang bertugas di Satgas Madago Raya dan pasukan perdamaian dunia atau FPU UNAMID di Negara Sudan. []

Artikel Asli