7 Fakta Kro, Villain Ganas yang Muncul di Film Eternals

Teknologi | upstation.asia | Published at Minggu, 14 November 2021 - 19:25
7 Fakta Kro, Villain Ganas yang Muncul di Film Eternals

Eternals , film yang tengah tayang di bioskop ini sebelumnya menghadirkan trailer dengan gambaran sosok misterius yang tengah bersama dengan Thena. Ternyata sosok misterius tersebut ialah Kro , villain yang menjadi pemimpin ras Deviant dan bakal bertarung dalam film Eternals .

Nah, sebelum kamu menonton filmnya, ada baiknya kamu tahu lebih dulu beberapa fakta di balik villain Kro ini. Penasaran apa saja fakta terkait Kro? Yuk langsung aja simak, ini dia 7 fakta menarik villain Eternals, Kro!

Awal Kemunculan Kro

7 Fakta Kro, Villain yang Muncul di Film Eternals

Kro merupakan karakter villain yang pertama kali muncul dalam komik Eternals #1 pada Juli 1976. Ia diciptakan oleh sang komikus legendaris, Jack Kirby sebagai pemimpin ras Deviant. Komik mengungkapkan Bumi telah dikunjungi ribuan tahun yang lalu oleh ras space gods yang dikenal sebagai Celestial , dan mereka telah menciptakan dua cabang evolusi manusia: Eternals dan Deviants .

Namun, Deviants sendiri diciptakan untuk menguasai bumi dengan wujud yang menyeramkan dan sifatnya yang jahat. Berbeda dengan Eternals yang berusaha untuk melindungi bumi dan diciptakan dengan fisik dan karakteristik yang sempurna.

Jelas, hal inilah yang membuat kedua evolusi ini tak pernah akur. Sementara, Kro sendiri lahir di Lemuria sebagai panglima perang Deviant yang paling disegani oleh rasnya.

Pemimpin Ras Deviant

7 Fakta Kro, Villain yang Muncul di Film Eternals

Sebagai pemimpin ras Deviant, Kro telah memimpin banyak pertempuran melawan Eternals, selain itu ia juga bekerja dari bayang-bayang untuk mempengaruhi perang di dunia manusia. Misalnya, ia pernah menyamar sebagai Rudolph Hendler, seorang diktator mirip Hitler yang menjerumuskan Marvel Universe ke dalam perang di tahun 1940-an.

Kekuatan Kro

7 Fakta Kro, Villain yang Muncul di Film Eternals

Unik bahkan di antara para Deviant, Kro memiliki kekuatan yang lebih seperti Eternals daripada rasnya sendiri. Dia tampaknya abadi, memiliki kontrol psikis atas tubuhnya sendiri yang memungkinkan dia untuk mengelola setiap fungsinya dan meregenerasi sel-selnya dengan cepat.

Selain itu, Kro memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap cedera, meskipun sifat khusus itu tidak dapat menyaingi Eternals. Ikaris sendiri pernah hampir membunuhnya dengan mencekiknya, namun setiap kerusakan yang diderita Kro hanya berlangsung beberapa menit, karena dia dapat mendorong tubuhnya untuk memperbaiki dirinya sendiri dengan kecepatan yang sangat cepat.

Kro juga merupakan karakter yang dapat berubah bentuk. Meskipun kemampuan ini memiliki batas, dia tidak bisa membuat perubahan signifikan pada bentuk struktur kerangkanya, artinya hanya ada beberapa bentuk yang bisa dia ambil dan biasanya dia membatasi perubahan bentuk itu untuk mengubah penampilan wajahnya.

Kekuatan ini telah memungkinkan Kro untuk bersembunyi di antara para Deviant selama ribuan tahun, agar para Deviant tidak menjadikannya eksperimen untuk mendapatkan kehidupan yang abadi. Kro sendiri diketahui sudah berumur 20 ribu tahun.

Keistimewaan Kacamata Kro

7 Fakta Kro, Villain yang Muncul di Film Eternals

Dalam tampilan komiknya, Kro selalu menggunakan kacamata khasnya. Ternyata, kacamata tersebut merupakan senjata yang ia miliki untuk menambah kemampuan dirinya, seperti membantunya dalam penglihatan malam dan jarak ultraviolet. Kacamata tersebut tentu sangat membantunya dalam kondisi gelap sekalipun.

Selain kacamata, ia juga memiliki senjata lain, seperti vibro-whips , flame-guns , dan juga shroud-guns yang menjadi senjata favorit Kro untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Kira-kira dalam film Eternals, Kro bakal menggunakan senjata yang mana ya?

Tampilan Kro di Komik vs MCU

7 Fakta Kro, Villain yang Muncul di Film Eternals

Berbeda jauh dalam tampilan komik aslinya, Kro dalam MCU digambarkan lebih mirip dengan symbiote venom yang mengerikan dengan matanya yang empat, tubuhnya yang berwarna hijau dengan campuran warna emas dan ungu, serta tidak mengenakan atribut apapun.

Sementara dalam komiknya, Kro digambarkan memiliki tubuh dengan warna merah muda, yang disertai jubah dan kacamatanya, serta beberapa senjata yang ia miliki. Kalau menurut kamu lebih baik tampilan Kro dalam komik atau di film Eternals MCU ini?

Kro dan Thena M emiliki Romansa Bersejarah

7 Fakta Kro, Villain yang Muncul di Film Eternals

Eternals dan Deviant memang menjadi musuh bebuyutan. Namun nyatanya, Kro pernah memiliki hubungan bersejarah dengan Thena. Hubungan yang dirahasiakan ini, hingga melahirkan anak kembar yang diberi nama Donald dan Deborah Ritter .

Sayangnya kedua karakter ini memiliki perbedaan sifat, sehingga mereka tidak bisa menyatu dan memang harus berpisah. Kedua ras ini juga dinyatakan tidak boleh menjadi hubungan apalagi sampai memiliki keturunan.

Dalam trailer, kamu juga bisa melihat Thena yang diperankan Angelina Jolie sedang dalam adegan pertemuan dengan Kro. Marvel Studios sendiri pernah menyatakan bahwa film Eternals adalah film yang bertema cinta, jadi kemungkinan dalam film Eternals ini akan menampilkan kisah cinta Kro dan Thena.

Bill Skarsgrd dibalik Karakter Kro!

7 Fakta Kro, Villain yang Muncul di Film Eternals

Beberapa misteri masih mengelilingi Deviant utama dari Eternals, dan keengganan Marvel Studios untuk membagikan identitas siapa yang menghidupkannya.

Pada bulan September, sebuah pernyataan dari Dan Stevens membuatnya tampak seperti dia akan menangani karakter dalam film mendatang. Sekarang, film yang akhirnya sudah dirilis ini mengungkap, ternyata Bill Skarsgrd adalah orang yang menghidupkan karakter Kro di balik kostumnya.

Ini adalah detail yang aneh bahwa Marvel Studios masih belum mengumumkan suara di balik Kro meskipun dia adalah nama yang cukup besar untuk menangani karakter tersebut.

Ada kemungkinan peran itu dianggap terlalu kecil untuk mempromosikan keterlibatannya, karena mungkin saja MCU masih ingin menggunakan kembali aktor tersebut untuk peran yang berbeda di kemudian hari.

***

Wah, ternyata itulah beberapa fakta dibalik karakter villain Kro di Eternals. Jadi, sudah siap untuk menonton filmnya di bioskop kesayangan kamu?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord :UniPin Official Community

Artikel Asli