7 Fakta Menarik Asuna, Heroine Utama di Sword Art Online!

Teknologi | upstation.asia | Published at Minggu, 14 November 2021 - 16:00
7 Fakta Menarik Asuna, Heroine Utama di Sword Art Online!

Mengingat film Sword Art Online Progressive yang meceritakan Asuna sedang marak di Jepang, UP Station ingin membagikan sedikit beberapa hal-hal tentang Asuna yang sering tidak ketahui penyukanya.

Selain serialnya yang penuh misteri, Asuna yang merupakan heroine utama dari anime ini juga memiliki berbagai keunikannya sendiri.Sebelum kamu menonton film SAO Progressive di bioskop kelak, ada bagusnya kamu mengetahui beberapa hal berikut mengenai Asuna.

Tidak Bermain SAO karena Mengenal Permainannya

4F1F31FB-1664-4AD9-AE22-3640C2E94F63

Tidak ada yang senang ketika dirinya terjebak dalam gim dengan nyawa sebagai taruhannya. Namun, situasi Asuna lebih buruk lagi, karena ia terjun bermain gim SAO hanya karena mencoba-coba saja.

Dalam season pertamanya, Asuna diceritakan hanya sekedar dipinjamkan sebuah perangkat bernama NerveGear oleh kakaknya yang kebetulan pergi untuk perjalanan bisnis. Sialnya, ia bermain pada saat event mematikandimulai, di mana 10 ribu pemain terjebak dalam gim tersebut.

Ia Menggunakan Nama Aslinya dalam Gim

DD0B0A14-C7B7-4F5F-A551-55CEB05A1E31

Seperti kalimat di atas, Asuna dengan polosnya memakai nama aslinya di dalam gim. Pilihan namanya itu menunjukkan bahwa dirinya adalah pemula dan tidak berpengalaman dalam bermain gim online .

Ini adalah poin lainnya yang sangat menarik tentang Asuna, karena kita bisa melihat bagaimana karakter ini bertumbuh sekalipun ia memulai segalanya dari nol. Sesuai perannya sebagai heroine utama, ia kemudian menjadi salah satu orang terpenting dalam dunia gim tersebut.

Dia Tidak Peduli akan Banyak Hal Sebelum Bertemu Kirito

8F912579-323E-41F8-80ED-D84839D13096

Tak perlu diragukan lagi, kalau pasangan favorit dalam serial ini adalah Asuna dan Kirito. Keduanya ini saling membantu, menopang, dan meningkatkan diri satu sama lainnya sejak pertama kali mereka bertemu.

Karena Asuna bukan seorang gamer , awalnya ia tidak memiliki banyak harapan ataupun semangat ketika dirinya terjebak dalam gim yang menjebaknya ini. Bahkan ia juga sempat tidak peduli bila dirinya mati sekalipun, tetapi semuanya berubah ketika ia bertemu Kirito.

Kirito menunjukkan padanya bahwa semuanya bisa berusaha dan berjuang keras di dalam gim yang mengancam nyawanya masing-masing. Kirito juga pernah mengingatkan bahwa terus maju di dalam gim bukanlah segalanya. Terkadang, ada baiknya bersyukur dengan apa yang ada dan menikmati kehidupan sekalipun itu hanya di dalam gim.

Tidak Menyukai Seragam Knight of the Blood Miliknya

6F5C2F21-10EE-44AB-9A26-882C8FFE4C1C

Anggota guild Knight of The Blood sangat bersemangat ketika mereka menghadiahkan Asuna seragam ini. Namun, semangat mereka ini terinjak-injak saat Asuna mengatakan kalau ia tidak menyukai seragam itu.

Pendapatnya pun berubah setelah melihat anggotanya guild -nya bersedih dan juga lebih lagi ketika mengetahui seberapa mahal harganya. Seiring waktu berlalu, ia pun terbiasa dengan penampilan barunya dan malahan menjadi pakaian khasnya yang ikonik.

Asuna Menikah dengan Kirito dan Mempunyai Anak Angkat

9B186760-B325-41A6-A13A-F65F57906618

Hubungan Asuna dan Kirito pun berkembang sepanjang serial ini, awalnya seperti sahabat sampai saling menaruh perasaan satu sama lainnya. Sekalipun Kirito pernah melakukan berbagai hal yang meragukan, Asuna masih memaafkan dan mendukungnya.

Pada satu saat, keduanya sempat memutuskan untuk hidup bersama dalam gim dan bahkan menikah. Lucunya, ada satu saat di mana status pernikahan mereka terhapus dari sistem. Setelah mengetahui penyebabnya, keduanya pun harus menikah sekali lagi.

Nah, di tengah kehidupan normal keduanya sebagai pasangan, Asuna dan Kirito bertemu dengan Yui di sebuah hutan. Yui adalah Artificial Intellegence (AI) yang menjelma sebagai seorang gadis kecil, di mana ia adalah sebuah program konsultasi kesehatan mental.

Namun, ia menjadi depresi dan rusak ketika gim mematikan dimulai. Ia pun kehilangan memory -nya, sehingga berperilaku seperti anak kecil. Melihat kondisi Yui, Asuna dan Kirito pun akhirnya memutuskan untuk mengadopsinya menjadi anak mereka.

Karakter Wanita terkuat di SAO

4025F051-9B53-4A23-B75A-5C4B51CE2CAB

Walaupun terkesan obvious karena Asuna adalah heroine utama, banyak wanita lain dalam serial yang juga sangat kuat. Namun, Asuna mendapat gelar yang terkuat karena beberapa alasan.

Pertama-tama, ia sangat termotivasi untuk keluar hidup-hidup dari permainan ini. Kedua, Ia memiliki keunggulan dari gerakannya yang sangat cepat ketika bertarung, sampai -sampai dijuluki Lightning Flash . Ia bahkan bisa mengalahkan pemain bernama Yuuki di musim kedua animenya, yang tidak bisa dikalahkan Kirito.

Selamat dari SAO

ED91C258-655A-46D2-968D-41C942BB89D0

Semua penonton pastinya terkejut ketika Asuna mengorbankan dirinya untuk melindungi Kirito ketika, Heathcliff akan membunuhnya. Bahkan penontonnya ada yang sampai berhenti menonton sampai situ saja, karena mengira Asuna mati di episode itu.

Untungnya Asuna selamat dan masih hidup di dunia nyata. Mengira keduanya berhasil keluar dari gim dengan selamat dan akan bertemu di dunia nyata, plot twist pun tiba. Ia dan 300 pemain lainnya ternyata masih terjebak dalam gim online lain bernama Alfheim Online.

Ia dikurung oleh seorang karakter bernama Oberon dan menjadi damsel in distress , yang akhirnya diselamatkan pangerannya, Kirito. Setelah event itu selesai, barulah mereka bisa bertemu langsung di dunia nyata.

***

Kurang lebih, itu dia 7 hal tentang Asuna yang sering tak disadari penggemarnya. Semua informasi ini bisa berubah atau bertambah setelah film SAO Progressive Aria of a Starless Night sudah hadir di Indonesia nanti. Stay tuned !


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

Youtube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!

Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli