Hampir Jadi Iblis, Inilah 7 Fakta Menarik Tanjiro Kamado Demon Slayer!

Teknologi | upstation.asia | Published at Minggu, 14 November 2021 - 15:00
Hampir Jadi Iblis, Inilah 7 Fakta Menarik Tanjiro Kamado Demon Slayer!

Demon Slayer/ Kimetsu no Yaiba merupakan salah satu anime yang harus kamu tonton karena jalan ceritanya yang sangat bagus, dengan Tanjiro Kamado sebagai tokoh utama yang memiliki fakta-fakta unik di dalam ceritanya.

Menceritakan seorang anak dari keluarga sederhana yang bertekad menjadi pembasmi iblis, komik Demon Slayer karya Koyoharu Gotoge ini berhasil terjual lebih dari 150 juta kopi di seluruh dunia. Tak heran, cerita manga/anime ini memang sangat enak untuk diikuti.

Masih penasaran dengan sang tokoh utama? UP Station telah merangkum 7 fakta menarik dari Tanjiro Kamado, anak yang bertekad menjadi pembasmi iblis!

1. Kisah Awal Tanjiro Kamado

fakta tanjiro kamado

Tanjiro Kamado meruapakan anak sulung dari pasangan Tanjuto dan Kie Kamado. Pasangan ini total memiliki 6 orang anak, termasuk Nezuko.

Tanjuro sudah meninggal sebelum episode 1 Demon Slayer tayang, dan Kie Kamado serta 4 anaknya dibantai oleh Muzan. Yang selamat hanyalah Tanjiro (menginap di rumah Saburo) dan Nezuko yang menjadi iblis.

Kejadian ini membuat Tanjiro menjadi anak baik dengan kekuatan tekad yang besar. Empatinya kepada orang lain juga cukup tinggi.

2. Berlatih dengan Hantu

tanjiro hantu

Kekuatan Tanjiro berhasil didapatkan melalui latihan yang keras, mulai dari latihan dengan Urodaki hingga akhirnya dibimbing oleh Hashira. Namun, karakter yang satu ini ternyata pernah berlatih dengan hantu, lho!

Ya, Tanjiro sempat berlatih dengan arwah dari dua murid Urodaki, yaitu Sabito dan Makomo. Dua hantu ini berperan penting dalam meningkatnya kekuatan Tanjiro meskipun pada awalnya sang karakter utama tak tahu jika mereka hanyalah arwah.

3. Mampu Membangkitkan Demon Slayer Mark

tanjiro mark

Demon Slayer Mark merupakan tanda yang melambangkan seorang pembasmi iblis. Tanjiro adalah orang yang pertama kali mampu membangkitkan tanda tersebut di generasinya.

Demon Slayer Mark milik Tanjiro pertama kali bangkit di Red Light District , yang kemudian diikuti oleh pembasmi iblis lainnya seperti Tokito, Mitsuri, dan lain-lain.

4. Pedang Nichirin Andalan

tanjiro pedang

Pedang andalan Tanjiro saat membasmi iblis bernama Nichirin , yang berubah warna sesuai dengan siapa yang memegangnya. Saat digenggam Tanjiro, pedang ini menjadi warna hitam, atau bentuk paling lemah.

Tanjiro mampu mengubah warna Nichirin menjadi merah (mode terkuat) saat terkena darah Nezuko. Ketika berhasil membangkitkan Demon Slayer Mark , Tanjiro dapat membuat pedangnya menjadi merah tanpa bantuan Nezuko.

5. Dua Teknik Pernapasan

tanjiro hinokami

Tanjiro adalah pembasmi iblis yang spesial karena memiliki dua teknik pernapasan. Yang pertama adalah Pernapasan Air yang diajarkan oleh gurunya, Sakonji Urodaki.

Teknik kedua adalah Pernapasan Matahari yang bangkit ketika dirinya sekarat karena Rui. Hinokami Kagura merupakan pernapasan pertama dan terkuat yang sudah dilupakan banyak orang.

Tanjiro mendapatkan teknik ini berkat ajaran dari ayahnya, Tanjuro. Menariknya, Tanjuro mengajarkan Hinokami Kagura sebagai tarian, bukan teknik pernapasan.

6. Penciuman Tajam dan Dahi yang Keras

fakta tanjiro kamado

Selain teknik pedang, Tanjiro juga menggunakan indera penciuman yang tajam sebagai andalannya. Penciuman ini sangat istimewa karena dapat mencium emosi dari seseorang, dan dapat mendeteksi iblis yang sedang menyamar.

Selain penciuman, dahi Tanjiro juga bisa menjadi kekuatan rahasia. Sifat sang karakter utama yang keras kepala ternyata membuat dahinya bisa sekeras batu.

7. Sempat Diubah Menjadi Iblis oleh Muzan

fakta tanjiro kamado

Tanjiro hampir saja menjadi iblis. Muzan ingin menjadikan sang karakter utama sebagai iblis yang kebal matahari dan akan mewarisi kekuatan Muzan, seperti tembakan bola energi dari mulut.

Untungnya, Nezuko, Kanao, dan tekad kuat Tanjiro berhasil menghentikan transformasinya menjadi iblis.

***

Itulah 7 fakta menarik dari Tanjiro Kamado, sang tokoh utama dari Demon Slayer / Kimetsu No Yaiba . Jika kamu belum membaca manganya, atau belum menonton animenya, segera baca/tonton karena kamu akan menyesal jika melewati anime yang satu ini.

Dapatkan informasi seputar fakta-fakta menarik lainnya tentang dunia anime dan manga hanya di UP Station!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord :UniPin Official Community

Artikel Asli