7 Fakta Anime Komi Can’t Communicate yang Dikenal Sangat Populer!

Teknologi | upstation.asia | Published at Minggu, 14 November 2021 - 13:00
7 Fakta Anime Komi Can’t Communicate yang Dikenal Sangat Populer!

Anime Komi Cant Communicate merupakan serial manga Jepang yang diilustrasikan oleh Tomohito Oda dan telah diserialkan di Shogakukans Weekly Shonen Sunday sejak Mei 2016 lalu.

Bercerita mengenai kisah anak remaja di masa sekolahnya, anime ini berpusat pada tokoh utama Shouko Komi yang sangat populer, tetapi kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Nah, untuk kamu yang penasaran seperti apa keseruan jalan cerita anime yang satu ini, kamu bisa simak terlebih dahulu beberapa fakta Komi Cant Communicate di bawah ini!

Shouko Komi adalah Tokoh Utama yang Sangat Populer

7 Fakta Anime Komi Can't Communicate yang Dikenal Sangat Populer!

Dalam anime Komi Cant Communicate , kisahnya mengikuti perjalanan seorang gadis bernama Shouko Komi sejak awal masuk SMA Swasta Itan yang elit.

Ia sudah populer sejak hari pertama masuk sekolah karena kecantikannya, tubuhnya yang ideal, aroma tubuh yang harum, serta rambutnya yang sangat anggun. Hampir satu sekolah menganggapnya sebagai gadis yang sempurna dan jadi sosok idola.

Kesulitan Berkomunikasi

7 Fakta Anime Komi Can't Communicate yang Dikenal Sangat Populer!

Meskipun dianggap sempurna, Komi ternyata memiliki satu kekurangan. Ia mengalami masalah dalam hal berkomunikasi atau disebut komyusho dengan siapapun.

Ia selalu sulit untuk mengeluarkan suara. Biasanya, ia akan menyiapkan kertas atau menuliskannya di papan tulis ketika akan berkomunikasi. Selain kesulitan untuk mengeluarkan suara, ia juga akan menjadi beku tanpa ekspresi yang jelas jika sedang berhadapan dengan orang lain.

Hitohito Tadano Jadi Lawan Main yang Bikin Kesemsem

7 Fakta Anime Komi Can't Communicate yang Dikenal Sangat Populer!

Banyak yang menganggapnya sempurna, ada satu siswa yang menyadari kekurangan atau keunikan Komi. Menjadi lawan mainnya, Hitohito Tadano adalah siswa yang menjadi teman sebangku Komi yang menyadari bahwa gadis tersebut memiliki masalah serius dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Sejak awal episode, Tadano sudah menjadi teman pertama Komi, bahkan akhirnya ia bersumpah untuk membantu Komi dalam upaya mendapatkan 100 teman. Dalam upayanya tersebut, berbagai perjalanan mereka tempuh dengan kedekatan yang semakin terasa hingga saling memahami satu sama lain.

Impian 100 Teman

7 Fakta Anime Komi Can't Communicate yang Dikenal Sangat Populer!

Dengan kekurangan yang Komi miliki, ia memiliki impian untuk mendapat 100 teman. Dengan begitu, Tadano mendukung dan mengatakan bahwa dirinya adalah teman pertamanya dan akan membantunya untuk mendapat 99 teman lainnya.

Penjalanan mereka akan sedikit sulit, karena di sekolah tersebut dipenuhi oleh siswa-siswi yang juga memiliki keanehan dan sulit dipahami.

Manganya Terjual Lebih dari 5,2 Juta Eksemplar

7 Fakta Anime Komi Can't Communicate yang Dikenal Sangat Populer!

Sepuluh volume tankobon pertama telah terjual sebanyak lebih dari 2 juta eksemplar pada September 2018 lalu. Kemudian di Februari 2021, 20 volume tankobon kembali terjual sebanyak lebih dari 5,2 juta eksemplar.

Sampai Oktober 2021 kemarin, sebanyak 23 volume tankobon sudah diterbitkan. Angka tersebutlah yang membuktikan bahwa manga ini memang digemari banyak orang, sehingga akhirnya diadaptasi menjadi anime di Netflix.

Komiknya Diterbitkan di Indonesia

7 Fakta Anime Komi Can't Communicate yang Dikenal Sangat Populer!

Menjadi salah satu manga paling populer, komik Komi Cant Communicate berhasil diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media Komputindo yang memang terkenal sebagai pelopor penerbit manga dan komik terbesar di Indonesia.

Komiknya sendiri pertama dirilis dengan judul Komi Sulit Berkomunikasi pada Oktober 2019 lalu dan sudah memiliki 10 volume hingga artikel ini tayang.

Animenya Hadir di Netflix

Pada 11 Mei 2021 lalu, manga Komi Cant Communicate mendapat serial animenya yang digarap oleh studio OLM dan tayang di Netflix. Seperti yang kamu tahu, Netflix sendiri memang menjadi salah satu layanan streaming yang akhir-akhir ini menghadirkan sederet anime menarik.

Nah, anime Komi Cant Communicate ini baru saja hadir di Netflix pada 21 Oktober 2021 lalu, dengan episode baru yang dirilis setiap minggunya. Jadi untuk kamu yang penasaran sama jalan cerita anime yang satu ini, kamu bisa langsung maraton di Netflix, ya!

***

Nah, itu dia ketujuh fakta di balik kepopuleran anime Komi Cant Communicate. Jadi udah siap maraton anime yang satu ini?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord :UniPin Official Community

Artikel Asli