Henry Cavill vs Christopher Reeve, Siapakah Superman Terbaik?

Teknologi | upstation.asia | Published at Minggu, 14 November 2021 - 12:00
Henry Cavill vs Christopher Reeve, Siapakah Superman Terbaik?

Berbagai aktor telah memerankan superhero asal Krypton bernama Kal-El alias Clark Kent/Superman. Namun, sepertinya ada dua aktor pemeran Superman yang paling sering dibicarakan, yaitu Henry Cavill dan Christopher Reeve. Lantas, siapakah Superman yang terbaik di antara keduanya? Mari simak 7 argumentasi di bawah ini!

Reeve: Kostum yang Lebih Baik

56507AAB-194F-4029-9DE9-BCEB257301C2

Kostum biru navy Cavill tidaklah terasa benar, terutama karena itu bukan kostum Superman tradisional. Sejak penampilan pertamanya dalam komik, Man Of Steel selalu mengenakan kostum biru muda dengan celana dalam merah di bagian luarnya dan disertai ikat pinggang, sekalipun celananya sudah terlihat ketat.

Dari semua aktor yang mengenakan kostum biru muda, Reeve terlihat yang terbaik di dalamnya. Seperti halnya semua orang bisa megenakan jas, tetapi tidak semua orang bisa terlihat bagus mengenakannya. Reeve juga bisa menggunakan logo S di dadanya sebagai senjata dengan cara melemparnya (mirip batarang ya!).

Cavill: Proporsi Tubuh Mengesankan Seperti Hercules

9FCB7544-80C1-4A82-87F9-03C3C5EE9584

Secara fisik, Cavill berhasil membangun tubuhnya menyerupai Superman di buku komiknya. Cavill yang mengenakan kostum dengan tubuh berotot ini berhasil membuat penggemar menganggapnya sebagai Superman yang sesungguhnya.

Sementara itu, Reeve lebih terlihat seperti manusia biasa yang mengenakan kostum keren untuk merayakan Halloween dan secara kebetulan juga memiliki kekuatan super. Seandainya saja ia harus melawan monster besar (Doomsday) seperti Cavill, pasti ia akan segera pergi berolahraga di gym dan membuat badannya berotot juga.

Reeve: Mempesona dan Humoris

515B9D38-3329-4C5E-BCAE-3209001CBBB3

Reeve adalah Superman yang mempesona, mengapa? Karena ia satu-satunya yang berhasil mengatakan, Saya membela kebenaran, keadilan, dan cara-cara Amerika, dengan tepat serta menawan. Ia juga humoris, karena sempat membuat keputusan-keputusan lucu seperti meniup obor Olimpiade dan membenarkan posisi menara Pisa dalam Superman III ( 1983).

Di sisi lain, Cavill adalah Kal-El yang pendiam dan cukup serius. Ia juga buka aktor yang dikenal untuk peran komedi, sehingga dapat dimengerti. Berhubung multiverse juga akan segera menjadi tema DCEU, mungkin ia akan lebih cocok memerankan Superman dunia lain yang jahat seperti di gim Injustice .

Cavill: Seperti Petarung Handal

9D8AA8B2-CD32-4FEE-8E38-48C0EF3C2418

Superman Cavill memiliki adegan-adegan aksi yang terbaik sejak debut pertamanya di bioskop. Pertarungannya dengan Steppenwolf di Justice League (2017) dan Doomsday di Batman V Superman: Dawn Of Justice (2016) adalah pertarungan yang tak terlupakan.

Belum lagi pertarungan udaranya di Man Of Steel (2013) yang pastinya digemari para fan dan bagaimana ia bisa menghadapi anggota Justice League ketika ia pertama kali bangkit dari kematian di Justice League (2017).

Reeve: Memenangkan Penghargaan atas Perannya sebagai Superman

D8AD2CFB-C29E-4BD7-863B-8430F196AD82

Sementara penggambaran Cavill sebagai Superman masih sering menerima kritik, Reeve sudah menerima pengakuan besar atas perannya sebagai Clark Kent. Ia memenangkan BAFTA Award sebagai pendatang baru paling menjanjikan dalam film terkemuka atas perannnya di Superman (1978).

Untuk mengalahkannya, Cavill setidaknya harus mengejutkan penggemarnya dengan mendapatkan nominasi Oscar untuk film Man of Steel 2 (bila ada).

Cavill: Tidak Terlalu Sempurna dan Harus Berjuang untuk Diterima

76AFFF81-D136-4490-98FB-20F93A3C0321

Cavill adalah satu-satunya Superman yang menggambarkan kata man dalam Superman, di mana ia mati pada akhir Batman V Superman: Dawn Of Justice (2016). Tidak seperti Reeve yang tampak tidak terkalahkan dan tidak bisa mati, Superman Cavill memiliki kelemahan.

Superman Cavill juga kurang bermoral, karena ia melawan Doomsday di tengah kota dan menghancurkan berbagai bangunan tanpa memikirkan warga sipil terluka dalam prosesnya. Ia juga satu-satunya Superman yang pernah membunuh lawannya, Zod, dalam Man of Steel (2013).

Dalam film itu, Zod sempat mengancam bumi jika Superman tidak keluar dari persembunyiannya. Oleh karena itu, Superman Cavill pun menyerahkan dirinya dan kemudian diborgol, yang menandakan kalau ia tidak dipercaya oleh pihak berwenang.

Sementara itu, Reeve mendapat itu kepercayaan itu dengan mudah. Publik memujanya dan mereka yang belum pernah melihatnya malah menganggapnya hanya sekedar burung atau pesawat yang lewat. Intinya, semua penduduk sipil di franchise Superman Reeve itu selamanya kagum kepada pria yang bisa terbang itu.

Reeve: Dinilai Lebih Baik Berdasarkan Jumlah Film yang Ia Bintangi

80F736F2-E7CB-436B-9897-07ED0C5E4C06

Secara keseluruhan, kita bisa menilai seberapa baik seorang aktor ketika ia diminta untuk terus memerankan karakter utama yang sama dalam berbagaifilm. Itu dibuktikan oleh Reeve yang terus memerankan Clark Kent sebanyak empat (4) film solo Superman.

Tidak seperti Cavil yang hanya memiliki satu film solo dan dua film team-up untuk DCEU. Sampai saat ini juga tidak ada pembicaraan atau kabar lebih lanjut apabila Man of Steel 2 akan ada atau tidak. Hal ini menunjukkan seolah-olah, baik Warner Bros maupun khalayak umum tidak mengharapkan banyak untuk Superman versi Cavill berikutnya.

Itu dia 7 argumentasi tentang Superman mana yang terbaik antara Henry Cavill dan Christopher Reeve. Bagaimana menurut kamu? Pemeran Superman mana yang akan kamu pilih, jika diminta memilih antara keduanya?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

Youtube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!

Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli