5 Fakta Menarik Jet Black Cowboy Bebop, Kapten dari Kapal Bebop!

Teknologi | upstation.asia | Published at Minggu, 14 November 2021 - 10:10
5 Fakta Menarik Jet Black Cowboy Bebop, Kapten dari Kapal Bebop!

Cowboy Bebop merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa yang menampilkan kehidupan seorang bounty hunter bernama Spike Spiegel dan rekannya Jet Black , Faye Valentine , serta Edward di masa depan setelah bumi tidak dapat ditinggali lagi.

Salah satu karakternya, Jet Black, rupanya memiliki kisah hidup yang cukup menarik untuk dibahas. Sebagai kapten Bebop, dirinya telah melewati lika-liku kehidupan yang pahit.

Mau tahu fakta menarik dari Jet? UP Station telah merangkum 5 fakta menarik dari Jet Black!

1. Biodata Jet Black

Jet Black bisa dibilang sebagai pria yang sudah mencapai umur matang. Lahir pada tanggal 3 Desember 2035 , Karakter ini diperkirakan sudah memiliki umur 36 tahun mengingat latar belakang Cowboy Bebop berada di tahun 2071.

Jet Black lahir di planet Ganymede , bulan terbesar nomor 7 yang dimiliki Planet Jupiter. Memiliki golongan darah A dan berstatus masih hidup, Jet dikenal sebagai Anjing Hitam kala masih menjadi polisi antar Tata Surya.

2. Penampilan Jet Black

Jet Black memiliki penampilan seperti bapak-bapak berusia 30-an. Tinggi sekitar 188 cm , memiliki bahu yang lebar dan berotot, serta botak dan hanya memiliki rambut di bagian samping dan belakang.

Jet memiliki cambang yang bersambung hingga jenggot. Lengan kirinya sudah diganti dengan robot sintesis karena yang asli hilang ketika disergap oleh pembunuh sindikat dan polisi jahat.

Jet memiliki ciri khas yaitu bekas luka di mata kanan yang hingga kini belum diketahui penyebabnya. Pria ini selalu merokok saat melaksanakan misi dan membawa senjata kesayangannya, Walther P99 .

3. Kepribadian Jet Black

Sebagai anggota senior Bebop, Jet ditampilkan sebagai sosok yang dewasa , bijaksana , dan tegas . Tak jarang, dirinya memberikan nasehat bijak kepada teman-temannya dan selalu sabar menghadapi rekannnya yang susah diatur, terutama kepada Spike.

Meskipun penampilannya terlihat kasar, nyatanya Jet dianggap sebagai figur ayah di dalam Bebop. Namun, Jet tidak menyukai itu karena membuatnya terlihat lebih tua dari umur aslinya.

4. Awal Mula Bertemu Spike Spiegel

jet black cowboy bebop

Jet terdaftar sebagai Inter-Solar System Police (ISSP) atau polisi antar tata surya dengan jabatan sebagai penyelidik . Namun ketika dirinya menemukan kebusukan di tubuh kepolisian, Jet muak dan keluar dari ISSP.

Jet pun memutuskan untuk menjadi bounty hunter, membeli kapal tua dengan nama Bebop , dan mendapatkan reputasi bagus selama 4 tahun bekerja. Di tahun 2068 , ia bertemu dengan Spike Spiegel dan menjadi mitra dan teman dekatnya.

Di bawah naungan kapal Bebop, Jet Black merekrut Spike Spiegel dan langsung saja menjadi bounty hunter yang paling ditakuti di Tata Surya.

5. Patah Hati Akibat Kekasih

Jet menjalin hubungan dengan seorang wanita dari planet Ganymede bernama Alisa . Namun di suatu malam, dirinya ditinggalkan oleh Alisa tanpa alasan yang jelas. Hanya ada secarik kertas bertuliskan selamat tinggal dan sebuah arloji saku .

Jet hatinya terkoyak karena kesedihan yang mendalam. Ia pun berjanji jika jam pemberian Alisa berhenti, maka dirinya akan meninggalkan Ganymede untuk selamanya.

Di tahun 2064, sebuah peristiwa yang merenggut lengan kiri Jet pun terjadi. Jet mengetahui seluruh kebusukan di tubuh polisi dan muak dengan semua itu. Tepat setelah alroji saku Alisa berhenti, Jet meninggalkan ISSP dan Ganymede.

Di suatu kesempatan, Jet terpaksa kembali ke Ganymede dan ia menggunakan kesempatan itu untuk menyelesaikan masalah dengan Alisa. Dirinya menemui Alisa di bar La Fin dan menanyakan alasan mengapa ia ditinggalkan begitu saja.

Alisa, yang sudah memiliki pacar baru, menjawab bahwa itu adalah keputusan sendiri dan menginginkannya lebih dari apapun meskipun berisiko membuat kesalahan. Mendengar jawaban itu, Jet tidak mengatakan apa-apa dan meninggalkan Ganymede untuk kedua kalinya.

***

Itulah fakta-fakta dari Jet Black, pemimpin dari tim bounty hunter Bebop. Kombinasi sifat yang lembut dengan perawakan yang kasar memberi warna baru di anime Cowboy Bebop .

Cowboy Bebop sendiri akan memiliki live action yang akan segera tayang di Netflix. Jet Black akan diperankan oleh aktor asal Amerika bernama Mustafa Shakir . Apakah Jet Black adalah karakter favoritmu di Cowboy Bebop ? Tulis di kolom komentar, ya!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli