Semakin Private, Fitur Baru Last Seen WhatsApp Segera Meluncur

Teknologi | jatimtimes.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 09:40
Semakin Private, Fitur Baru Last Seen WhatsApp Segera Meluncur

JATIMTIMES - Platform media sosial seakan tak kehabisan ide untuk terus memberikan performa terbaik bagi penggunanya. Beragam fitur menarik kembali berdatangan untuk memfasilitasi pengguna berinteraksi antar sesama.

Ya, hal inilah yang kembali dihadirkan oleh aplikasi chatting WhatsApp. Fitur baru tersebut akan membuat pengguna lebih nyaman saat memanfaatkannya, karena lebih private. Apa itu?

Layanan WhatsApp, mengembangkan fitur status 'last seen' atau terakhir dilihat. Nah, fitur barunya akan bisa mengatur untuk menyembunyikan last seen hanya untuk orang tertentu saja.

Fitur last seen muncul untuk diketahui oleh para pengguna kapan rekan kita terakhir membuka WhatsApp. Sebelumnya, fitur ini memang bisa dinonaktifkan pengguna. Hanya saja, setelah diaktifkan maka seluruh kontak yang dimiliki oleh pengguna WhatsApp akan bisa melihatnya.

Namun kini, fitur terbaru WhatsApp bisa memudahkan penggunanya untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat status last seen. Dilansir dari berbagai sumber, WhatsApp versi beta di Android yang memiliki opsi untuk menyembunyikan status last seen dari orang-orang tertentu.

Sebelumnya pengguna bisa dapat mengatur status last seen mereka untuk dilihat oleh 'semua orang', 'Kontak saya', dan 'Tidak ada'. Namun yang terbaru adalah adanya pilihan 'Kontak saya kecuali...'. Cara mengaturnya pun mudah, hanya dengan menekan tombol pengaturan atau tombol tiga yang ada pada WhatsApp kalian. Di sana akan muncul pilihan yang kalian inginkan.

Dan sama seperti sebelumnya, setelah kamu sudah menentukan siapa saja yang tak ingin melihat status last seen, maka kamu juga tidak akan dapat melihat status last seen mereka.

Fitur ini tengah dalam pengembangan aktif selama beberapa bulan dan sekarang sudah aktif untuk sebagian yang terlibat dari program pengujian tersebut. Ini berarti, fitur baru tersebut akan segera tersedia untuk semua pengguna yang menggunakan WhatsaApp versi beta.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan fitur ini secara resmi diluncurkan untuk aplikasi WhatsApp utama. Kita nantikan saja ya.

Artikel Asli