Review Acer Predator Helios 300 (2021) Laptop Gaming Harga Terjangkau

Teknologi | okeguys.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 03:06
Review Acer Predator Helios 300 (2021) Laptop Gaming Harga Terjangkau

OKEGUYS Kali ini gue akan review Acer Predator Helios 300, ini adalah laptop gaming RTX 3070 dengan harga yang cukup bersahabat dengan performa yang sangat powerfull nih Guys.

Laptop Acer terbaru ini sama seperti seri Predator lain yang sudah dibuat oleh Acer ya Guys. Device satu ini memberikan fitur dan kinerja yang layak dan ngebut banget lho!

Eits, tapi ada yang harus di korbankan dari semua kelebihannya itu. Apa tuh? Berikut Tim OKEGUYS akan jelaskan secara detail.

Review Acer Predator Helios 300 (2021)

Desain Acer Predator Helios 300 (2021)

Review Acer Helios 300
photo: Acer

Kita mulai dari desainnya dulu nih Guys, kalau kamu pernah melihat laptop Acer Predator sebelumnya, ini gak jauh beda kok si Helios 300.

Sedangkan bagian belakangnya ada yang beda nih, menggunakan desain aluminium hitam sandblasted dengan dua breket biru yang mengelilingi logo Predator perak di tengahnya.

Satu-satunya perbedaan mencolok yang membuat body ini terlihat menarik adalah warna hitam pekatnya nih Guys, buat gue pribadi sih keren banget di mix dengan warna biru di logo.

Ports Acer Predator Helios 300 (2021)

Review Acer Helios 300
photo: Acer

Untuk bagian port tersedia banyak banget lho dan bisa terbilang cukup lengkap nih Guys. Di sisi kiri, ada Kensington lock slot, port Ethernet, dua port USB Type-A dan jack headphone. Sedangkan sisi kanan dilengkapi dengan Mini DisplayPort, port HDMI, satu port USB Type-A dan satu USB Type-C.

Pada bagian belakang laptop hanya memiliki ruang untuk colokan power atau charger. Ini bukan pilihan desain yang buruk ya Guys, karena kabel gak akan menghalangi saat bermain game.

Tapi saat kamu memindahkan laptop ke tempat lain bisa membuat bete Guys karena lokasi port yang sulit kamu jangkau.

Display Acer Predator Helios 300 (2021)

Review Acer Helios 300
photo: Acer

Layar Acer Predator Helios 300 ini berukuran15,6 inci, 1920 x 1080 piksel. Colorfull banget lho layarnya dan cukup terang serta detailnya keren abisss! Tentunya Ini juga menampilkan panel berkecepatan refresh 240Hz, yang membuat game terlihat sangat smooth.

Gue nyobain main Forza Horizon, warna dan detailnya benar-benar terlihat sangat tajam. Pas gue coba main FarCry dan gue ceburin ke laut juga itu gokil banget ya Guys warna dan detailnya jelas banget dan enak buat dilihat.

Keyboard dan TouchPad

Review Acer Helios 300
photo: Acer

Bagian keyboard Acer Predator Helios 300 menurut gue sih kurang nyaman gitu Guys. Agak keras gitu, tapi ya emang ini laptop bukan untuk ngetik atau melakukan produktivitas di bagian keyboard.

Keyboard ini memiliki four-zone RGB lighting yang bisa kamu sesuaikan di aplikasi PredatorSense. Pencahayaannya oke sih, tapi gak sekeren keyboard per-key RGB-lit.

Touchpadnya sih cuku bagus kok Guys, dan juga menawarkan klik yang perfect menurut Gue. Tapi posisi antara dek dan touchpad terlalu ke kiri nih Guys. Tapi sekali lagi gue ingetin untuk touchpad fungsionalnya cukup sempurna kok!

Audio

Speaker Predator Helios 300 menurut gue pribadi sih ya kurang banget dibanding dengan yang lain. Ada aplikasi audio bernama DTS:X Ultra yang menawarkan preset untuk musik, suara, film, dan game. Dan saat beralih ke salah satu dari pilihan kamu memang mengubah suara.

Tapi itu gak membuat speaker jauh lebih baik nih Guys sayangnya

Spesifikasi

Berikut ini kamu bisa melihat spesifikasi lengkap dari Acer Predator Helio 300:

Spesifikasi Acer Helios 300
Ukuran 14.3 x 10 x 0.9 inches
Layar 15.6-inch, 1080p, 240Hz
CPU Intel Core i7-10750H
GPU Intel Core i7-10750H
Baterai 4 Jam
Storage 512GB SSD
OS Windows 11
Audio Speakers 2x Stereo Speakers, Acer TrueHarmony, DTS:X Ultra

Harga

Berdasarkan review Acer Predator Helios 300 gue, laptop ini menawarkan kinerja yang kuat kepada penggunanya yang dipasangkan dengan layar penuh warna dan layar yang smooth. Kamu bisa mendapatkan laptop gaming dengan harga Rp 28.000.000 aja Guys.

Kelebihan

  • Perforfma dan grafik yang powerfull
  • Layar cerah dan colorfull
  • Touchpad nyaman

Kekurangan

Artikel Asli