Instagram Uji Coba Fitur Take a Break, Rilis Bulan Desember?

Teknologi | okeguys.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 04:35
Instagram Uji Coba Fitur Take a Break, Rilis Bulan Desember?

OKEGUYS-Instagram saat ini tengah menguji coba fitur terbarunya yang akan diberi nama Take a Break. Kabarnya sih, fitur ini akan segera rilis pada bulan Desember 2021 Guys.

Aplikasi Instagram memang saat ini tengah gencar-gencarnya dalam merilis fitur terbarunya demi kenyamanan para penggunanya.

Setelah sebelumnya sudah bersiap untuk merilis fitur langganan, Instagram baru-baru ini kembali menguji coba fitur terbarunya yang akan memungkinkan kamu untuk rehat sejenak dari aplikasi tersebut.

Wajib banget dicoba nih, untuk kamu yang sudah kecanduan dengan aplikasi ini.

Instagram Uji Coba Fitur Take a Break, Mau Coba?

Pengumuman mengenai uji coba fitur terbaru ini sebelumnya sudah dibeberkan oleh Adam Mosseri, selaku CEO Instagram, melalui akun Twitter pribadinya.

Kolom komentar pada Tweet tersebut pun seketika langsung ramai oleh para netizen, yang sangat antusias dengan kehadiran fitur ini. Namun, tak sedikit pula yang mempertanyakan mengapa Instagram harus merilis fitur terbarunya ini.

Testing Take a Break

We started testing a new feature called Take a Break this week. This opt-in control enables you to receive break reminders in-app after a duration of your choosing.

Im excited to dig into the results & hopefully launch this sometime in December. pic.twitter.com/WdSTjL6ZdH

Adam Mosseri (@mosseri) November 10, 2021

Anyway , fitur Take a Break ini nantinya bisa kamu gunakan jika sudah mengaktifkannya terlebih dahulu Guys. Jika sudah aktif, maka notifikasi Take a Break ini akan muncul ketika kamu sudah menggunakan aplikasi ini selama 10, 20, atau 30 menit.

Melansir dari NEWSmedia , Adam Mosseri mengatakan jika fitur ini adalah sebuah upaya untuk mencoba mengontrol orang-orang dalam menggunakan aplikasi besutannya. Dengan kata lain, Mosseri tidak ingin aplikasinya digunakan berlebihan oleh para usernya.

Fitur rehat ini secara otomatis akan muncul disela-sela timeline kamu saat sedang asik scrolling. Kemudian, kamu akan melihat sebuah tulisan berupa Want a Break? dan dibawahnya juga terdapat pilihan Ya atau Tidak.

Instagram Fitur Take a Break
Photo: 9to5Mac

Jika kamu memilih Ya, maka kamu akan langsung diarahkan ke menu selanjutnya. Namun jika kamu memilih Tidak, maka kamu akan tetap stay pada timeline yang sedang dibuka.

Dalam beberapa hari kedepan fitur ini sudah bisa digunakan oleh beberapa pengguna terpilih, namun baru dalam versi uji coba saja. Untuk perilisan serentaknya kemungkinan besar akan terjadi pada bulan Desember 2021.

Artikel Asli