Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Bermasalah Tidak Bisa Dibuka

Teknologi | okeguys.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 04:00
Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Bermasalah Tidak Bisa Dibuka

OKEGUYS-Ini cara untuk mengatasi kamera HP Xiaomi yang bermasalah atau tidak bisa dibuka. Namun, kita akan memulainya dari yang sederhana dulu.

Dalam melakukan perbaikan pastikan kamu harus mengambil langka yang sederhana dulu nih guys, atau yang tidak paling sulit.

Nah, biasanya masalah seperti kamera Xiaomi bermasalah ini disebabkan oleh berbagai macam kesalahan, dan bisa diperbaiki dengan mudah.

Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Bermasalah Tidak Bisa dibuka

Disini OKEGUYS akan memberikan beberapa cara sederhana yang bisa kamu ikuti untuk memperbaiki kamera HP Xiaomi kamu yang bermasalah, berikut ini caranya.

1. Reset Setelan Bawaan Kamera

cara mengatasi kamera xiaomi
SC: OKEGUYS/IlhamiFajri

Cara sederhana yang bisa kamu lakukan pertama adalah dengan mereset setelan bawaan dari kamera nih Guys.

Nah, jika kamu tidak tahu tempatnya dimana kamu bisa ikuti langkah berikut ini.

2. Hapus Cache Kamera dan HP

cara mengatasi kamera xiaomi
SC: OKEGUYS/IlhamiFajri

Jika masih belum bisa kamu bisa hapus cache kamera kamu dan hapus juga cache HP kamu, siapa tahu dengan cara tersebut bisa memperbaikinya.

Cache juga biasanya terdapat malware atau virus yang bisa menyebabkan gagal sistem nih Guys, dengan begitu kamu bisa hapus cache terlebih dahulu.

3. Coba Ganti Aplikasi Kamera

cara mengatasi kamera xiaomi
SC: Play Store

Apabila masih tidak bisa juga kamu bisa coba ganti aplikasi kamera di HP kamu, siapa tahu aplikasi yang bukan bawaan bekerja di HP kamu.

Tetapi jika kamera yang kamu install masih tidak bisa juga, ada kemungkinan chip dari kamera kamu rusak.

Kenapa bisa rusak? Bisanya ini karena sering bongkar, atau ganti baterai HP, namun jika kamu tidak melakukan pembongkaran tersebut kamu masih bisa menggunakan cara dibawah.

4. Update MIUI Atau Downgrade MIUI cara mengatasi kamera xiaomi

SC: OKEGUYS/IlhamiFajriDari beberapa aplikasi yang mengalami error biasanya disebabkan oleh data yang tidak terselesaikan atau tidak cocok.

Nah, dengan begitu ini biasanya muncul karena downgrade MIUI atau update MIUI nih Guys. Jika memang iya, kamu bisa melakukan salah satunya pada HP kamu, dan cobalah dari versi global terlebih dahulu.

Nah, jadi itulah beberapa cara sederhana mengatasi kamera HP Xiaomi yang bermasalah atau tidak bisa dibuka, jika berhasil komentar di bawah ya.

Artikel Asli