Take a Break, Fitur Baru Instagram Direncanakan Rilis di Desember

Teknologi | upstation.asia | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:10
Take a Break, Fitur Baru Instagram Direncanakan Rilis di Desember

Instagram mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan testing fitur baru mereka yaitu Take a Break . Jika tak ada masalah, fitur baru Instagram ini direncanakan akan rilis pada bulan Desember.

Hal ini diungkapkan oleh Adam Mosseri selaku Head of Instagram dalam akun Twitter miliknya. Ia mengatakan pada Rabu kemarin (10/11) bahwa pihaknya sedang melakukan testing untuk fitur baru Instagram yang bernama Take a Break.

Testing Take a Break

We started testing a new feature called Take a Break this week. This opt-in control enables you to receive break reminders in-app after a duration of your choosing.

Im excited to dig into the results & hopefully launch this sometime in December. pic.twitter.com/WdSTjL6ZdH

Adam Mosseri (@mosseri) November 10, 2021

Dengan fitur ini, pengguna nantinya dapat memilih memasang pengingat untuk membatasi waktu browsing mereka mulai dari 10, 20, hingga 30 menit. Hal ini tentunya dapat membantu mengatasi kecanduan media sosial yang berlebihan, sehingga pengguna dapat mengalokasikan waktunya untuk sesuatu yang lebih produktif.

Fitur baru ini tentunya sudah dinanti-nanti para mereka yang kesulitan membatasi waktu berselancar di platform sosial media tersebut, khususnya para remaja yang kecanduan browsing di Instagram.

Lebih lanjut lagi, Adam Mosseri berkata pada akun Twitter-nya:

Fitur ini adalah bagian dari usaha yang lebih besar lagi untuk memberikan orang-orang kontrol yang lebih baik atas pengalaman mereka ber-Instagram. Pada akhirnya, hanya kamu yang mengetahui bagaimana cara terbaik untuk menggunakan aplikasi (ini). Dan kami ingin memastikan bahwa kami telah menyediakan semua peralatan yang kamu butuhkan untuk mengatur Instagram menjadi seperti yang kamu mau.

Selain itu, VP Global Affairs Meta (sebelumnya Facebook), Nick Clegg, sebelumnya pernah menyebutkan, bahwa fitur Take a Break ini dimaksudkan untuk memberi pengguna semacam kontrol opsional atas waktu bersosial media mereka.

Nick menambahkan bahwa mereka (Meta), selaku induk perusahaan dari Instagram, juga tengah mengembangkan fitur lain untuk Instagram yang dapat mengalihkan pengguna dari melihat konten yang berbahaya dan tidak kondusif akibat diakses secara terus menerus.

Kontrol opsional atas pengendalian bersosial media tampaknya menjadi isu serius bagi Meta saat ini setelah memutuskan untuk menunda peluncuran Instagram Kids.

Prioritas Meta atas hal ini semakin diperkuat setelah kemunculan testimoni negatif dari mantan karyawan Facebook, Frances Haugen, mengenai dampak negatif Instagram terhadap kesehatan mental anak-anak muda.

Bagaimana menurutmu, apakah fitur baru Instagram ini merupakan langkah yang tepat?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationasia
Instagram :@upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord :UniPin Official Community

Artikel Asli