Fitur baru iOS 15 Focus bisa kurangi kebisingan, ini cara mengaktifkan

Teknologi | brilio.net | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:45
Fitur baru iOS 15 Focus bisa kurangi kebisingan, ini cara mengaktifkan

Brilio.net - Salah satu fitur baru yang bisa pengguna iPhone temukan di iOS 15 adalah Focus. Fitur ini membantu menciptakan momen yang bergantung pada konteks. Misalnya pengguna dalam keadaan sedang bekerja atau lagi rebahan bersiap-siap untuk tidur.

Dengan adanya fitur ini, pengguna diharapkan bisa mengaktifkan Focus untuk mengurangi suara-suara yang mengganggu atau kebisingan di sekitarnya. Hal ini tentu akan membantu agar mereka dapat fokus konsentrasi pada suatu hal yang sedang dikerjakan.

Selebihnya, Focus memakai mode ekstra DND, di mana hal ini digunakan untuk menyesuaikan waktu dan aktivitas yang berbeda dari pengguna. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna tidak akan ditampilkan notifikasi-notifikasi dari sumber tambahan yang kurang esensi.

Fitur serbaguna ini tentu akan mempermudah pemakaian ponsel pintar Apple sehari-hari. Bagi Sobat Brilio yang belum mengetahui cara mengaktifkan Focus, berikut cara mudah mengaktifkannya seperti dilansir brilio.net dari laman macrumors, Kamis (11/11).

1. Pada iPhone atau iPad , langsung saja menuju Control Center dengan menggesek ke bawah dari kanan atas. Sebagai alternatif, pengguna dapat mencarinya di pengaturan atau Settings.

2. Setelah itu, carilah dan pilih tab "Focus."

3. Pilih mode Focus yang hendak diaplikasikan, yakni mode tidur, belajar, personal, ataupun kerja.

foto: Mac Rumors

4. Pengguna juga dapat klik tiga titik horizontal sebelah kanan untuk mengaktifkan mode Focus tersebut dalam satu jam, hingga sore nanti, atau hingga pengguna keluar dari lokasi.

5. Untuk mematikannya, cukup pergi ke Control Center dan ketuk mode Focus lagi hingga tombol mati.

Sebagai informasi tambahan, mode Focus akan secara otomatis aktif/mati ke semua perangkat iOS kamu. Untuk menonaktifkan pengaturan ini, cukup pergi ke Settings > Focus > matikan "Share Across Devices".

Artikel Asli