Steam Deck Ditunda Hingga Februari 2022, Valve Minta Maaf

Teknologi | upstation.asia | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:13
Steam Deck Ditunda Hingga Februari 2022, Valve Minta Maaf

Untuk kamu yang sudah menantikan konsol dari Valve, Steam Deck , harus bersabar lebih lama lagi. Pasalnya, Valve telah mengumumkan kalau konsol ini akan mengalami penundaan hingga dua bulan. Artinya, kamu baru bisa mendapatkan Steam Deck sekitar bulan Februari 2022.

Sebelumnya, Steam Deck direncanakan akan dirilis pada akhir tahun 2021 ini. Sayangnya, krisis semikonduktor global yang melanda dunia membuat perilisannya harus diundur dan membuat Valve harus mengeluarkan pernyataan minta maaf.

Kami minta maaf tentang ini kami melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah rantai pasokan global, tetapi karena kekurangan bahan, komponen tidak mencapai fasilitas manufaktur kami tepat waktu untuk memenuhi tanggal peluncuran awal kami, kata Valve.

Untuk pemain yang sudah melakukan pemesanan sebelum pengumuman ini keluar, mereka akan tetap berada di dalam daftar antrian. Hanya saja, tanggalnya akan disesuaikan dengan pemunduran jadwal rilis konsol ini.

Steam Deck (via Polygon)

Steam Deck pertama kali diumumkan pada bulan Juli tahun ini. Bentuknya mirip Nintendo Switch dan memungkinkan pemain untuk bisa memainkan game Steam secara cepat dan portabel.

Konsol ini tersedia dalam tiga model yang dibagi berdasarkan kapasitas penyimpanan internalnya: 64 GB ($399/Rp5,7 juta), 256 GB ($529/Rp7,5 juta), dan 512 GB ($649/Rp9,2 juta).

Sebelumnya, krisis semikonduktor ini juga membuat pusing berbagai industri, termasuk produsen GPU dan mobil. Apple dikabarkan mengalami kerugian yang tidak sedikit dan stok iPhone 13-nya diprediksi hanya akan bertahan hingga bulan Februari 2022.

Apakah kamu termasuk orang yang sudah melakukan pemesanan Steam Deck? Kalau iya, harap bersabar hingga tahun depan, ya!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Artikel Asli