Dibagi Dua Region, Inilah Format Kompetisi PMGC 2021 Mendatang!

Teknologi | upstation.asia | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:39
Dibagi Dua Region, Inilah Format Kompetisi PMGC 2021 Mendatang!

Turnamen bergengsi PUBG Mobile Global (PMGC) 2021 akan dimulai dalam waktu dekat. Kompetisi ini akan diikuti oleh tim-tim terbaik dari seluruh dunia.

PMGC 2021 adalah kompetisi PUBG Mobile yang hanya bisa diikuti oleh tim-tim terbaik yang sudah melewati berbagai seleksi ketat. Indonesia mengirimkan dua perwakilannya, yaitu Bigetron Red Aliens dan Genesis Dogma GIDS.

Format yang digunakan pada PMGC 2021 ini cukup berbeda dengan format PMGC sebelumnya. Berikut informasi lengkap mengenai format PMGC 2021 mendatang!

Format PMGC 2021

Ada beberapa perubahan pada format PMGC 2021. Pada PMGC kali ini, pertandingan akan dibagi ke dalam dua babak, yaitu League dan Grand Final .

The #PMGC2021 goes live from Nov. 30th & will have a truly Global Finals!

The entire event will be broadcasted exclusively on YouTube platform via our PUBG MOBILE Esports Official Channels. OnePlus is the official smartphone partner of the #PMGC2021.#PUBGMOBILE #PMGC pic.twitter.com/K3Fna77hDW

PUBG MOBILE Esports (@EsportsPUBGM) October 22, 2021

Tidak hanya itu, ada total 40 peserta yang terbagi dalam dua regional berbeda (masing-masing region terdiri dari 20 peserta), yaitu East dan West . Kompetisi ini akan berlangsung selama kurang lebih 2 bulan, mulai dari 30 November 2021 23 Januari 2022.

Berikut jadwal lengkap PMGC 2021:

Seperti yang sudah disampaikan, PMGC ini akan terbagi menjadi dua wilayah yaitu East dan West. Wilayah East atau Timur akan diikuti oleh region Asia Tenggara, MENA (Middle East and North Africa), Asia Selatan, China, serta Korea dan Jepang . Sedangkan untuk wilayah West atau Barat akan diikuti oleh region Eropa dan Amerika .

Sebanyak sembilan tim dari region East dan enam tim dari region West akan melaju ke babak Grand Finals. Untuk satu slot tersisa akan diberikan kepada Special Invited Team yang belum diumumkan siapa.

Sama seperti PMPL, pada PMGC 2021 ini tiap minggunya akan dibagi menjadi Weekday dan Weekend. Poin yang menjadi kunci dalam turnamen ini adalah akumulasi poin di Super Weekend.

Tidak tanggung-tanggung, kompetisi PMGC 2021 ini menghadirkan prize pool sebesar 6 juta USD atau sekitar Rp85,4 miliar ! Prize pool ini akan dibagi untuk dua wilayah East dan West. Tidak hanya itu, ada juga prize pool untuk league state , finals state , dan juga hadiah individual.

Wah, makin enggak sabar untuk melihat penampilan keren para perwakilan tim dari Indonesia. Catat tanggalnya dan jangan lupa untuk dikung terus tim-tim kesayangan kalian, ya!


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Artikel Asli