Eternals Bikin Orang Tertarik Belajar Bahasa Isyarat Gara-Gara Makkari!

Teknologi | upstation.asia | Published at Kamis, 11 November 2021 - 12:14
Eternals Bikin Orang Tertarik Belajar Bahasa Isyarat Gara-Gara Makkari!

Ada fakta menarik setelah film Eternals dari Marvel tayang di bioskop. Film ini dianggap membuat masyarakat ingin belajar bahasa isyarat, tepatnya American Sign Language (ASL). Alasannya apa lagi kalau bukan karena karakter Makkari !

Diperankan oleh Lauren Ridloff , Makkari adalah superhero tuli pertama di Marvel Cinematic Universe (MCU). Di serial Hawkeye yang akan tayang akhir November nanti, ada juga debut karakter Echo yang juga merupakan superhero tunarungu.

Eternals tampaknya memang memiliki banyak yang pertama di MCU. Selain Makkari sebagai superhero tuli pertama, Eternals juga memiliki superhero gay pertama dan adegan intim pertama.

American Sign Languange (via wp.wwu.edu)

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Preply , terjadi peningkatan sebesar 250% dalam pencarian belajar bahasa isyarat untuk pemula di tahun ini. Meskipun bukan sepenuhnya karena Eternals , jelas film tersebut menjadi salah satu penyebab melonjaknya angka ini.

Studi tersebut tidak menyebutkan informasi berapa orang yang benar-benar mulai belajar bahasa isyarat. Namun, studi tersebut menunjukkan bahwa Eternals dan karakter Ridloff secara langsung berkontribusi pada peningkatan signifikan ini.

Ridloff juga mendapatkan lonjakan sebanyak 550% dalam pencarian di internet sejak 1 November, serta pencarian superhero tuli pertama juga meningkat sebanyak dua kali lipat sejak tahun lalu.

Artinya, meskipun Eternals mendapatkan respon yang cukup buruk di internet (terakhir mendapatkan skor 47% di situs Rotten Tomatoes ), pengenalan karakter Makkari nampaknya memberikan efek positif terhadap orang-orang.

Makkari (Kiri) dan Druig (via Screenrant)

Penampilan Makkari di film Eternals memang menarik perhatian. Apalagi ketika ada adegannya dengan Druig (Barry Keoghan), keduanya terlihat mampu menyeimbangkan satu sama lain dengan begitu indah dan menjadi inspirasi banyak orang untuk belajar bahasa isyarat.

Ridloff sebelumnya terkenal dengan perannya di serial The Walking Dead sebagai Connie. Di Eternals , ia memerankan karakter Makkari yang memiliki kekuatan berupa kecepatan super.

Eternals sendiri telah tayang di bioskop Indonesia sejak hari Rabu (10/11) kemarin. Film ini juga mampu menjadi film dengan pembukaan box office global terbaik kedua setelah F9 .

Jadi, apakah kamu juga tertarik untuk mempelajari bahasa isyarat?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Artikel Asli