WhatsApp web akan rilis notifikasi panggilan dan sistem antarmuka baru

Teknologi | brilio.net | Published at Kamis, 11 November 2021 - 04:06
WhatsApp web akan rilis notifikasi panggilan dan sistem antarmuka baru

Brilio.net - Siapa sih yang tak kenal WhatsApp? Aplikasi berlogo hijau ini telah menjadi salah satu aplikasi bertukar pesan terbesar di dunia. Penggunanya sendiri di Play Store mencapai lebih dari lima miliar pengunduh.

Saat ini, WhatsApp bisa diakses di berbagai macam perangkat, mulai dari Android, iOS, dan hingga desktop. Namun, yang membedakan versi desktop atau komputer dengan versi mobile Android dan iOS adalah fitur pembaruan pada WhatsApp desktop selalu datang lebih terlambat.

Namun, WhatsApp akan terus mengembangkan fitur-fiturnya agar semua perangkat dapat pembaruan di waktu yang setara, yang mana WhatsApp versi web sudah kedapatan tiga fitur terbaru yakni desktop photo editor, fitur preview links, dan sticker suggestions.

Menurut laporan dari WA Beta Info, WhatsApp web akan mendapatkan beberapa fitur baru lagi yang akan memudahkan penggunanya. Fitur-fitur tersebut adalah "Call Notification Alerts" dan sistem antarmuka yang ter-update.

Saat ini, saat pengguna mengakses WhatsApp lewat komputer dan HP mereka tidak di sekitar, mereka sering kelewatan panggilan atau dapat missed call. Hal ini dikarenakan WhatsApp web masih belum mendukung fitur panggilan.

Karena itu, fitur terbaru ini diharapkan untuk memperbaiki isu seperti ini. WhatsApp menyadari bahwa missed call memungkinkan panggilan penting dari pengguna. Untuk itu, nantinya WhatsApp versi web akan menampilkan notifikasi panggilan di setiap pengguna mendapatkan panggilan.

Hal ini tentu akan membantu pengguna untuk mengetahui panggilan dan lekas untuk menuju ke HP agar menerima panggilan tersebut. WhatsApp juga menambahkan bahwa nantinya juga akan ada opsi untuk mengaktifkan maupun mematikan fitur ini, sesuai dengan preferensi pribadi.

Selain itu, ada update mengenai sistem antarmuka yang baru. Sistem antarmuka terbaru akan menampilkan sederet informasi mengenai informasi kontak, bisnis, maupun grup. Kabarnya, sistem antarmuka baru ini akan kurang lebih sama dengan tampilan versi beta di Android dan iOS.

Artikel Asli