Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

Teknologi | okeguys.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 02:51
Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

OKEGUYS Cara membuat halaman berbeda di Word tentu menjadi bagian penting, baik ketika menulis dokumen panjang untuk digunakan dalam bisnis atau pun menyelesaikan tugas sekolah Guys.

Dengan membuat halaman berbeda di Word, akan memudahkan seseorang mengetahui bagian halaman ketika ia sedang membaca makalah tersebut.

Dalam banyak hal pun, halaman ini menjadi persyaratan untuk setiap tugas yang dikerjakan di Word. Karena itulah, penting bagi kamu mengetahui tutorial ini Guys.

Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

Microsoft Word memberi kamu beberapa opsi jika ingin membuat halaman berbeda di dokumen. Jadi caranya tuh sama dengan seperti memberikan nomor pada halaman kamu Guys. Simak langsung langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Buka dokumen kamu di Word 2013 yang akan diberi nomor
  • Klik tab Insert di bagian atas Window
  • Lalu, klik ikon Page Number di bagian Header & Footer pada Window
  • Pilih bagian halaman tempat di mana kamu ingin memasukkan nomor halaman, lalu pilih posisi kamu ingin nomor tersebut ditampilkan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, dalam contoh ini kita memilih opsi Top of the Page , dan menempatkan nomor di sebelah kanan.

Cara Membuat Halaman Berbeda di Word

Selesai! Sekarang, kamu akan melihat nomor halaman telah ditampilkan pada setiap halaman dokumen Microsoft Word.

Tambahan, kamu juga dapat mengedit nomor halaman dokumen sehingga kamu tidak hanya menomori halaman pertama atau judul saja.

Cara Lain Membuat Halaman di Word

Cara sebelumnya digunakan ketika gak perlu membedakan nomor halaman. Kalau kamu ingin membedakan nomor halaman di dokumen tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini ya Guys:

Nah, demikianlah penjelasan langkah-langkah yang akan memudahkan tugas/pekerjaan kamu. Setelah kamu mengetahui cara ini pastinya akan memudahkan kamu untuk mengerjakan tugas-tugas lainnya nih Guys. Jangan lupa mampir ke artikel tutorial lainnya ya


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Asli