Instagram Siapkan Fitur Langganan, Ladang Uang bagi Creator!

Teknologi | okeguys.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 04:00
Instagram Siapkan Fitur Langganan, Ladang Uang bagi Creator!

OKEGUYS Instagram siapkan fitur langganan yang nantinya akan menjadi ladang uang bagi para content creator. Kabar ini pun langsung disambut gembira oleh para content creator, karena dengan fitur ini mereka akan lebih mudah untuk mendapatkan cuan.

Aplikasi Instagram memang saat ini tengah memfokuskan untuk memperbaharui fitur-fiturnya pada sektor Instagram Business.

Karena selain menguntungkan perusahaannya, Instagram Business juga tentunya akan menguntungkan banyak pihak, termasuk para content creator.

Instagram Siapkan Fitur Langganan, Mirip Only Fans?

Sistem kerja dari fitur terbaru ini sebenarnya cukup simple dan akan mudah untuk dilakukan oleh para content creator.

Nantinya, jika kamu sudah berlangganan dengan salah satu content creator favorit kamu, maka kamu akan bisa melihat stories dan live dari content creator tersebut secara eksklusif.

Namun, kamu juga harus membayar sejumlah uang yang sudah ditentukan oleh pihak creator, untuk dapat menikmati konten-konten berbayarnya.

#Instagram is working on stories for fan clubs, exclusive stories visible only to fan club members

It is not possible to take screenshots of exclusive stories. pic.twitter.com/GAYvRFVBss

Alessandro Paluzzi (@alex193a) June 21, 2021

Melansir dari Gizmochina , pada (10/11), fitur yang bernama Instagram Subscriptions ini akan terlihat di bagian bawah In-App Purchases pada App Store.

Untuk biayanya, kamu harus membayar sekitar USD0,99 hingga USD4,99. Namun, harga tersebut hanya berlaku di AS saja yaa.

Untuk App Store di India, pihak Instagram mematoknya dengan harga berlangganan 89 Rupee/bulan atau setara dengan Rp 14-71 ribu.

Fitur berlangganan ini juga akan dilengkapi dengan Instagram Badges, yang bisa kamu beli untuk memberikannya kepada content creator favorit kamu.

Instagram Fitur Langganan
Photo: XDA Developers

Jika kita perhatikan secara seksama, cara kerja Instagram Badges ini sama seperti Twitter Blue, iya gak sih?

Anyway , melalui fitur terbaru ini, kamu akan bisa melihat konten-konten eksklusif yang tidak akan bisa dilihat oleh semua orang. Konten-konten ini hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang sudah berlangganan dengan Instagram Subscription.

Kalau dari pihak content creator, mereka akan bisa melihat penghasilan yang berhasil mereka dapatkan dari para anggota aktif dan penghasilan tersebut tentunya akan bisa dicairkan langsung.

Artikel Asli