Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

Teknologi | inewsid | Published at Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:45
Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP

JAKARTA, iNews.id - Cara melacak HP yang hilang dengan nomor HP sebenarnya sangat mudah. Sayangnya, tidak semua pengguna smartphone mengetahui cara melacak hp yang hilang dengan metode ini.

Hp sudah menjadi barang penting setiap individu. Selain digunakan untuk berkirim pesan dan telepon, hp sekarang juga dimanfaatkan untuk berjualan, berbelanja, bekerja, dan kegiatan penting lainnya.

Jadi, kehilangan hp bisa menjadi peristiwa yang tidak menyengkan. Tapi tenang, Anda sebenarnya bisa melacak hp yang hilang agar mudah ditemukan kembali.Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk melacak hp yang bilang, salah satunya dengan nomor HP.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini cara melacak hp yang hilang dengan nomor hp yang sudah dirangkum iNews.id.

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP Menggunakan Google Maps

Anda bisa melacak HP yang hilang dengan nomor hp. Caranya dengan manfaatkan Google Maps, dan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mencoba metode ini:

1. Pertama-tama, buka aplikasi Google Maps
2. Klik menu optional, dan masukkan nomor ke daftar friend list
3. Selanjutnya, masukkan nomor hp yang ingin Anda lacak
4. Lanjutkan dengan klik nomor tersebut dan aplikasi Google Maps akan menunjukkan keberadaan hp yang hilang tersebut.

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP Menggunakan GPS

Metode kedua yang dapat dimanfaatkan untuk mencari hp yang hilang dengan menggunakan GPS. Anda tidak memperlukan aplikasi tambahan apa pun untuk melakukan ini.

Hal perlu Anda lakukan hanyalah pergi ke situs www.SAT-GPS-Tracker.com. Pilih menu track a phone number here. Selanjutnya, pilih negara di mana hp itu hilang.

Isi kode nomor telepon. Selanjutnya isi nomor telepon dengan ponsel yang hilang tanpa menggunakan angka 0 lagi di depannya. Langkah terakhir, klik search.

 

Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP Menggunakan HRL Lookup

Anda bisa mencari hp yang hilang dengan nomor hp menggunakan HRL Lookup. Aplikasi ini bisa menemukan lokasi yang dicari dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pertama-tama download terlebih dulu aplikasi HRL Lookup di Play Store
2. Selanjutnya, buka aplikasi HRL Lookup, dan perhatikan kolom yang tersedia. Masukkan nomor HP dan tap Check
3. Setelah proses selesai, data-data dari nomor hp yang baru dimasukkan akan muncul. Ada data kota, negara, provider, dan lainnya yang bisa diketahui.

Nah, itu dia cara melacak hp yang hilang dengan nomor hp. Selamat mencoba!

Artikel Asli