Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat Laptop

Teknologi | brilio.net | Published at Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:20
Cara Upload Foto dan Video di Instagram Lewat Laptop

Brilio.net - Siapa sih yang tidak kenal Instagram di zaman yang serba teknologi ini? Semakin hari, semakin banyak pengguna Instagram. Dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa, hingga kalangan orang tua. Kecanggihan Instagram telah banyak menciptakan momen-momen indah bagi penggunanya. Pengguna di seluruh dunia bisa dengan mudah mengunggah aktifitas atau hobi mereka dalam hitungan detik dan langsung bisa dinikmati oleh pengikutnya di mana pun.

Untuk memperluas penggunaan aplikasinya, Instagram kini menyediakan layanan di mana pengguna bisa dengan mudah mengunggah foto atau video lewat Personal Computer (PC). Jika sebelumnya pengguna hanya bisa melihat, menyukai, dan mengomentari saja, kini pengguna Instagram lewat komputer bisa memanfaatkan Instagram seperti halnya di smartphone.

Berdasarkan pantauan brilio.net lewat akun Twitternya, Instagram mengumumkan kabar ini pada 22 Oktober lalu, "Kami sangat senang untuk akhirnya merilis fitur ini. Anda sekarang bisa mem-post foto dan video (di bawah 1 menit) lewat desktop atau browser secara langsung ke Instagram"

Were excited to finally launch this feature.

You can now post photos and videos (under one minute) in a desktop browser directly to Instagram. pic.twitter.com/5cNR7DumAf

Instagram (@instagram) October 21, 2021

Sebagai pengguna Instagram yang aktif, tentu saja ini merupakan kabar yang baik. Fitur ini bisa membantu pengguna yang sesekali harus membuka aplikasi Instagram lewat komputer. Kabar baiknya, tidak hanya di negara-negara lain, di Indonesia juga sudah bisa mengakses fitur ini, loh.

Biar tidak penasaran lagi, ini cara mudah mengunggah foto atau video di Instagram lewat laptop, seperti dihimpun brilio.net, Rabu (27/10), dari akun resmi Instagram dan berbagai sumber lainnya.


foto: Instagram

1. Buka browser seperti biasa dan kunjungi situs resmi Instagram di www.instagram.com.

2. Login dan buka halaman profil Instagram.

3. Setelah berada di halaman profil, pilih ikon lingkaran bertanda plus di bagian atas layar.

4. Klik tombol Select from computer.

5. Kamu akan diarahkan untuk memilih file foto atau video yang akan diunggah.

6. Setelah memilih foto atau video, atur ukurannya lalu klik tombol Next.

7. Lakukan pengeditan jika perlu, lalu tekan tombol Next.

8. Setelah itu tulis caption dan akhiri dengan menekan tombol Share.

Artikel Asli