Host Google Meet Kini Bisa Nonaktifkan Mikrofon dan Kamera Peserta

Teknologi | inewsid | Published at Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:50
Host Google Meet Kini Bisa Nonaktifkan Mikrofon dan Kamera Peserta

MOUNTAIN VIEWS, iNews.id - Host Google Meet segera bisa mematikan mikrofon atau kamera peserta. Host bahkan juga bisa mencegah peserta menyalakan kembali mikrofon dan kamera.

Google mengumumkan kehadiran fitur di blog Workspace. Fitur ini bisa menjadi cara yang berguna bagi host untuk menjaga agar peserta yang ribut atau gaduh tidak terus-menerus mengganggu rapat bahkan usai mereka di-mute, sebagaimana dikutip dari The Verge.

Fitur kunci mikrofon dan kamera akan mati secara default. Host harus mengaktifkannya selama meeting jika mereka ingin menggunakannya. Jika meeting Anda memiliki ruang kerja kelompok, semua kunci audio dan/atau video yang dibuat di ruang kerja utama akan berlaku di room tersebut.

Namun, kunci yang diterapkan di masing-masing ruang kerja kelompok tak akan berlaku untuk rooms lain atau utama. Jika Anda menggunakan aplikasi versi lama di iOS dan Android yang tidak mendukung fitur, Anda akan dikeluarkan dari meeting jika host mengaktifkan kunci.

Jika diaktifkan sebelum meeting dan Anda menggunakan salah satu aplikasi lama, Anda tidak akan bisa bergabung ke meeting sama sekali. Google mengatakan, mematikan kunci akan memungkinkan orang yang menggunakan aplikasi lama berpartisipasi dalam meeting.

Semua konsumen Google Workspace akan memiliki akses ke fitur tersebut, yang mulai diluncurkan untuk pengguna di jalur Rapid Release. Fitur akan mulai diluncurkan untuk mereka yang berada di jalur Scheduled Release pada 1 November.

Artikel Asli