5 Teori Liar Film The Flash dari DC FanDome, Ternyata Ini Villain-nya!

Teknologi | upstation.asia | Published at Senin, 18 Oktober 2021 - 21:10
5 Teori Liar Film The Flash dari DC FanDome, Ternyata Ini Villain-nya!

The Flash sukses memberikan kejutan paling dahsyat di ajang DC FanDome 2021 kemarin (17/10/21). Lewat sebuah sneak peek singkat, mereka berhasil membuat kepala fan penuh dengan tanda tanya. Mulai dari kehadiran dua sosok Barry Allen, hingga kemunculan kembali Batman versi Michael Keaton.

Di artikel kali ini, UP Station mencoba menjawab misteri besar yang ada di sneak peek tersebut, lewat beberapa teori yang menurut kami cukup masuk akal.

Film The Flash Terinspirasi Cerita Flashpoint

A1wyJcPDaKL (1)

Mari kita mulai dengan yang paling gampang, bahwa film The Flash mengambil inspirasi cerita dari komik Flashpoint. Untuk kamu yang belum tahu, komik Flashpoint bercerita ketika Barry Allen memutuskan untuk nekat pergi ke masa lalu, demi menyelamatkan sang ibu yang tewas terbunuh di masa lalu.

Tindakannya memang terdengar mulia. Akan tetapi, bayarannya adalah ia berhasil menciptakan sebuah universe baru tanpa sengaja, dengan segala detail dunia yang sangat berbeda dengan universe miliknya.

Mulai dari Batman adalah Thomas Wayne dan bukan Bruce Wayne, negeri Amazon dan Atlantis yang kini berperang, dan masih banyak lagi. Cerita komik tersebut bahkan telah diangkat dalam film animasi berjudul Justice League: The Flashpoint Paradox.

Film ini sepertinya akan mengadaptasi konsep yang serupa dengan Flashpoint, namun tentu dengan detail yang tidak semuanya sama. Pertama, motivasi Barry untuk menyelamatkan sang ibu sepertinya cukup masuk akal. Alasannya, ia sadar dengan kemampuan uniknya yang dapat membalikkan waktu dari film Zack Snyders Justice League.

Hal ini semakin diperkuat lewat beberapa adegan yang ada di sneak peek. Pertama, The Flash diperlihatkan baru tiba dengan kostum baru di depan sebuah rumah, yang sepertinya merupakan kediaman lama orang tuanya. Selanjutnya adalah adegan Barry yang ingin menyapa seorang perempuan dari belakang, yang sepertinya adalah sang ibu, Nora Allen.

Barry Tidak Membuat Universe Baru, Namun Tiba di Earth-89

wVwsK1ij1I7Qq7zr-rEzpEXsuWeDevKup6MNBwVfbcg

Seperti yang kami singgung sebelumnya, di dalam cerita Flashpoint, Barry dikisahkan tidak sengaja membuat universe baru. Ada kemungkinan, hal tersebut tidak terjadi di film ini. Alih-alih membuat universe baru, ia malah terlempar ke dalam universe lain, yaitu Earth-89.

Earth-89 merupakan penamaan resmi dari DC Comics untuk universe berdasarkan film Batman (1989) karya Tim Burton. Di dalam universe ini, sosok Bruce Wayne diperankan oleh aktor Michael Keaton.

Hal ini sepertinya memang masuk akal, mengingat Michael Keaton akan kembali menjadi Batman di film ini. Ketika Barry mengetahui bahwa ia terdampar di universe lain, seperti di versi komik, ia memutuskan untuk mendatangi Batman untuk meminta bantuan, mengingat keduanya telah memiliki hubungan baik di film sebelumnya.

Namun, ketika ia sampai ke Wayne Manor, ia malah mendapati bahwa Batman dan Bruce Wayne di universe ini, adalah sosok yang berbeda. Bukan versi Ben Affleck, melainkan versi Michael Keaton. Hal ini dapat dibuktikan lewat adegan sneak peek, ketika ia mendatangi Wayne Manor yang tak terurus, dan mendapati cowl Batman yang tergeletak di lantai.

Barry Kedua Berasal dari Earth-89

flash_movie_trailer

Salah satu misteri paling besar yang ada di sneak peak kemarin, adalah kehadiran sosok Barry Allen kedua dengan rambut yang lebih gondrong. Sebenarnya, rumor mengenai kehadiran dua sosok Barry Allen sempat terdengar jauh sebelum ajang DC FanDome 2021 digelar.

Banyak yang berteori, bahwa sosok Barry kedua itu sebenarnya adalah Reverse Flash yang pura-pura baik di awal. Akan tetapi, kami punya pendapat lain. Menurut kami, ia adalah Barry Allen dari Earth-89.

Ada kemungkinan, bahwa Barry versi universe ini tidak memiliki kekuatan super dan bekerja sebagai supir taksi, seperti yang diperlihatkan di video pembuka sneak peek. Maka sangat masuk akal ketika jiwa geek -nya berkecamuk ketika ia hendak melepas sebuah kain, yang di dalamnya berisi (sepertinya) Batmobile, yang diperlihatkan di akhir sneak peek.

Lantas, kenapa ia menggunakan kostum The Flash DIY yang dibuat dari kostum lama Batman?

Barry Allen yang kita kenal dari film sebelumnya, berhasil menjadi The Flash karena tidak sengaja tersambar oleh petir. Mengingat ia mengetahui bagaimana proses mendapat kekuatannya, ia memutuskan membantu Barry kedua untuk mendapatkan kekuatan super speed tersebut.

Teori selanjutnya, adalah sosok Barry kedua sebenarnya bukanlah doppelgnger, melainkan Jay Garrick yang kebetulan memiliki wajah mirip. Hal ini terindikasi dari pemilihan warna kostum dan logo petir yang sekilas agak mirip dengan kostum The Flash versi Garrick.

Dari Mana Asal Supergirl?

the-flash-supergirl

Asal mula Supergirl di film ini juga masih menjadi tanda tanya besar. Masih belum bisa dipastikan dari mana karakter ini berasal. Namun, kami punya dua teori menarik yang sepertinya cukup masuk akal.

Teori pertama, Supergirl berasal dari universe yang sama dengan Barry versi DCEU, dan secara tidak sengaja ikut terdampar di universe ini. Keberadaan Supergirl sebelumnya memang sempat terindikasi pada film Man of Steel (2013).

Ketika Clark Kent memasuki Scout Ship 0344 (kini menjadi Fortress of Solitude) untuk pertama kali, ada beberapa pod berisi manusia yang membusuk di dalamnya. Menariknya, ada satu pod yang kosong dan telah terbuka. Teori paling ramai mengenai hal ini, adalah pod tersebut sebelumnya ditempati oleh Kara Zor-El alias Supergirl.

Teori kedua adalah Supergirl di film ini memang berasa dari Earth-89. Di versi Flashpoint aslinya, dikisahkan Superman di universe ini dipenjara seumur hidupnya oleh pemerintah ketika tiba di bumi pertama kali. Ada kemungkinan, bahwa di versi film nanti, orang yang dipenjara bukanlah Superman, melainkan Supergirl.

Jika memang benar, maka hal ini memberikan petunjuk bahwa Superman memang ada di dunia Batman versi Michael Keaton, dan Batman bukanlah satu-satunya superhero di universe ini. Bisa saja, Superman yang ada di versi ini memilki wajah yang mirip dengan Clark Kent versi Henry Cavill atau sebaliknya, sehingga memberikan ruang bagi DC Comics dan Warner Bros untuk melakukan casting aktor baru.

Reverse Flash Menjadi Villain Utama?

Batman_Vol_3_22_Textless_2

Sejauh ini, informasi mengenai setting dunia dan beberapa karakter yang ada di film ini mulai terungkap. Namun masih ada satu hal yang masih menjadi misteri: siapa villain utama di film ini?

Kita tahu, bahwa di versi asli Flashpoint, musuh utama dari cerita tersebut adalah Eobard Thawne alias Reverse-Flash. Mungkin saja, ia akan tetap menjadi villain untuk film ini, meskipun belum diketahui pasti siapa aktor yang akan memerankannya.

Teori paling liar saat ini, adalah Barry Allen kedua, sebenarnya adalah Reverse-Flash yang menyamar. Karena kekagumannya dengan Barry, ia yang datang dari masa depan, memutuskan untuk melakukan operasi plastik sehingga wajahnya mirip dengan sang jagoan.

Kemudian ia hadir di menemui Barry yang tersesat di Earth-89 dan berniat untuk membunuhnya, untuk menggantikan posisi Barry sebagai The Flash.

reverse flash taksi
Apakah hanya kebetulan semata?

Tidak percaya kalau Barry kedua adalah Reverse-Flash? Taksi kuning yang mereka kendarai di awal sneak peek , memiliki angka 63, yang menjadi tahun kemunculan perdana Reverse-Flash di DC Comics lewat komik The Flash #139 . Jadi, siapa sebenarnya sosok Barry kedua, dan siapa villain utama di film ini?

***

Itulah beberapa teori menarik yang telah kami rangkum untuk film The Flash . Mengingat film ini telah menyelesaikan proses syuting, informasi lebih dalam mengenai film ini mungkin akan mereka bagikan dalam waktu dekat, atau setidaknya mendekati rilis film The Batman pada bulan Maret nanti.

Jadi, sudah siap bertualang di dunia multiverse DC lewat film The Flash?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli