Rumor Apple Watch 8 Series Usung Desain Sisi Datar

limapagi.id | Teknologi | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:47
Rumor Apple Watch 8 Series Usung Desain Sisi Datar

LIMAPAGI - Apple baru saja meluncurkan perangkat wearable terbarunya, Watch 7. Namun rumor mengenai generasi selanjutnya, yakni Watch 8 sudah mulai tersebar di internet.

Watch 8 Series akan membawa desain baru yang sebelumnya dikabarkan hadir di Watch 7. Sebelum diluncurkan, Watch 7 diperkirakan memiliki desain sisi datar, mengikuti tren ponsel iPhone serta iPad baru.

Nyatanya, Watch 7 masih mengusung konsep mirip Watch 6 dengan tepi membulat tetapi layar lebih luas serta bezel tipis. Sebagai informasi, sebelumnya ada rumor saat tahap desain Watch 7, terdapat banyak masalah manufaktur.

Artinya, Watch 8 kemungkinan akan mendapatkan desain sisi datar mengikuti model iPhone dan iPad terbaru. Tak hanya dari desain, fitur baru kabarnya sedang digarap Apple untuk Watch 8.

Melansir dari BGR, Kamis (14/10/2021) Apple dilaporkan sedang mengerjakan fitur untuk melacak glukosa darah di Apple Watch untuk membantu pengguna mendeteksi atau memantau diabetes. Ini akan menjadi peningkatan terbesar jika terwujud di Watch 8.

Selain itu, Watch 8 tampaknya akan memiliki struktur ukuran yang sama dengan Watch 7, yakni 41mm dan model premium 45mm. Harganya pun diperkirakan akan sama mulai dari USD399 atau sekitar Rp5,6 juta.

Jika mengikuti tradisi maka Watch 8 juga akan debut pada September 2022, berbarengan dengan perangkat Apple lainnya, seperti iPhone dan iPad.

Artikel Asli