5 Fakta RAM plus milik Samsung, kini hadir di HP mid-range Galaxy A52

brilio.net | Teknologi | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:21
5 Fakta RAM plus milik Samsung, kini hadir di HP mid-range Galaxy A52

Brilio.net - Samsung telah menguak solusi untuk meningkatkan kinerja HP dengan menciptakan fitur RAM Plus yang bisa didapat dengan cuma-cuma. Sayangnya, kebanyakan smartphone budget mahal dari Samsung yang memiliki fitur ini, yakni Samsung Galaxy Z Fold 3, Galaxy S21, Galaxy A52s 5G, dan Galaxy A52 5G.

Namun, para pengguna Samsung tak perlu khawatir, khususnya yang memiliki Samsung Galaxy A52. Sebab, RAM plus telah hadir untuk ponsel kelas menengah ini. Tambahan firmware ke Galaxy A52 ini diharapkan untuk membantu performa HP agar tidak lemot seperti dikutip dari webstime Sammobile.

Hal ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi pengguna smartphone Samsung kelas mid-range, Galaxy A52. Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (14/10), berikut lima fakta menarik fitur RAM Plus yang dimiliki Samsung .

1. Terjaminnya kinerja lebih kencang.

Dilansir dari Android Central, fungsi utama RAM adalah sebagai wadah bagi aplikasi yang sedang berjalan. Simpelnya, hal itu berarti kapasitas RAM yang makin besar, akan makin besar pula kesempatan untuk handphone tidak lemot. Poin ini tentu menjadi salah satu hal positif dihadirkannya fitur solutif Samsung, RAM Plus.

2. Hanya tinggal download.

Ya, pengguna Samsung yang telah mendapat fitur RAM Plus tak perlu pergi ke gerai Samsung Resmi. Pasalnya, fitur penambah memori RAM ini bisa diakses secara virtual. Sebelum mengunduh, pemilik HP bisa terlebih dulu mengecek kehadiran fitur RAM Plus dengan cara ke menu Settings > Battery and Device Care > Memory Menu.

3. RAM Plus bakal hadir dengan One UI 4.0.

Menurut Sammobile, smartphone lain yang akan kedapatan fitur RAM plus juga mendapatkan update One UI 4.0. Hal ini bakal cukup membuat senang pengguna Samsung karena tak hanya mendapatkan kapasitas RAM yang bertambah, software pun ikut terupdate sehingga kinerja HP teroptimalisir dengan baik.

4. Tak hanya kelas atas, HP mid-range berkesempatan dapat fitur ini.

Pengguna Samsung Galaxy A52 tentu lega mendapat kabar ini. Lantaran HP yang masuk kelas menengah ini kedapatan fitur RAM Plus yang umumnya hadir di smartphone budget mahal. Hal ini merupakan kabar baik bagi para pengguna HP Samsung kelas menengah agar dapat berharap bahwa smartphone mereka berpotensi mendapat fitur ini.

5. Sebelum RAM Plus, ada fitur penambah RAM dari produk HP lain.

Sebelum Samsung, teknologi tambahan RAM sudah diadopsi vendor ponsel lain, seperti Vivo dan Oppo. Dengan munculnya RAM Plus ini, Samsung ikut serta dalam memperbaiki kinerja HP agar tidak berjalan lambat.

Reporter: Alfaldi Chasiragi

Artikel Asli