Google Pixel 6 Disebut Miliki Performa 80 Persen Lebih Cepat Ketimbang Pixel 5

limapagi.id | Teknologi | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:05
Google Pixel 6 Disebut Miliki Performa 80 Persen Lebih Cepat Ketimbang Pixel 5

LIMAPAGI - Google sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel generasi terbarunya, Pixel 6 Series pada 19 Oktober 2021. Berbagai bocoran terkait ponsel ini sudah bermunculan di internet.

Leaker ternama, Evan Blass melalui akun Twitternya, @evleaks memberikan beberapa informasi mengenai Google Pixel 6 Series, dari situs yang berisi press-release yang tak sengaja bocor.

Google mengklaim, Pixel 6 akan hadir dengan performa 80 persen lebih cepat dibanding pendahulunya Google Pixel 5. Peningkatan ini berkat adanya System-on-Chip (Soc) baru milik Google, yang dinamai Tensor.

https://twitter.com/evleaks/status/1446843190892453889

Pada layarnya, Pixel 6 Series disebutkan akan membawa layar selebar 6,4 inci. Namun tak disebutkan berapa kemampuan refresh rate-nya. Keterangannya hanya tertulis, "Tampilan Halus dengan kecepatan refresh yang tinggi".

Melansir dari 9to5google, Kamis (14/10/2021) layar Pixel 6 Series juga akan dilengkapi pelindung Gorilla Glass Victus serta sertifikasi tahan air IP68.

Lalu, daya tahan baterai juga diklaim mampu tahan sepanjang hari hingga 34 jam. Tak dijelaskan berapa kapasitasnya, tetapi Pixel 6 Series akan memiliki fitur pengisian daya cepat hingga 30W.

Spesifikasi tinggi pada Pixel 6 Series tentu juga akan memengaruhi harga jualnya.

SVP Devices and Services Google, Rick Osterloh sempat menyebutkan, harga mahal dibuat karena ponsel Pixel 6 dan Pixel 6 Pro dirancang untuk pengguna segmen atas.

"Harga Pixel 6 series akan mahal karena dirancang khusus untuk pengguna yang menginginkan teknologi terbaru. Pixel 6 juga termasuk dalam segmen atas dan dapat bersaing dengan produk setara. Kami menyebutnya produk premium arus utama," ujarnya.

Sayangnya, belum ada kejelasan berapa harga untuk perangkat Google Pixel 6 Series.

Artikel Asli