Twitter gulirkan Ticketed Spaces bagi pengguna Android, siap raup uang

Teknologi | brilio.net | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:20
Twitter gulirkan Ticketed Spaces bagi pengguna Android, siap raup uang

Brilio.net - Setelah proses uji coba dilangsungkan beberapa saat lalu, hari ini Twitter resmikan peluncuran fitur baru yang bernama Ticketed Spaces untuk pengguna Android. Seperti yang diketahui, Ticketed Spaces adalah sebuah fitur yang mendukung pembuat konten di Twitter atas waktu dan upaya mereka dalam menyelenggarakan, berbicara, dan memoderasi percakapan publik. Pembuat konten bisa memperoleh pendapatan dari tiket yang dibeli dari Twitter untuk menghadiri Ticketed Spaces milik kreator.

Fitur ini juga membantu pembuat konten menghasilkan pendapatan dari Spaces yang mereka selenggarakan, sekaligus memungkinkan pemirsa memberikan dukungan mereka dengan membeli tiket untuk pengalaman dan percakapan yang disediakan pembuat konten di Twitter Spaces.

Dari pantauan brilio.net di laman resmi Twitter, Kamis (14/10), kreator bisa menggunakan fitur Ticketed Spaces untuk menyelenggarakan seminar, percakapan, atau bertemu dan menyapa dengan penggemar setia mereka. Sebagai platform global, Twitter menjadi tempat yang sangat baik untuk menyelenggarakan acara langsung dan berbayar seperti ini.

foto: Twitter Spaces

Jika sebelumnya fitur Ticketed Spaces ini hanya berlaku untuk pengguna iOS, kini Twitter sudah menggulirkannya untuk pengguna Android juga. Namun, untuk saat ini baru pengguna di Amerika Serikat saja yang bisa menikmati fitur ini. Pengguna lain di seluruh dunia masih harus bersabar hingga fitur ini siap diluncurkan secara global.

Dalam pengumuman lewat akun Twitternya, Spaces mengungkapkan, "menambahkan Android ke daftar ini! kami akan meluncurkan ini, jadi jika Anda menggunakan Android di AS, ajukan Ticketed Spaces & beri tahu kami pendapat Anda."

adding Android to this list!

well be rolling this out so if youre on Android in the US, apply for Ticketed Spaces & let us know what you think https://t.co/TBLVN778lJ

Spaces (@TwitterSpaces) October 13, 2021

Lihat disini

Lewat postingan sebelumnya, akun Twitter Spaces menyampaikan syarat menggunakan fitur ini harus pernah setidaknya mengadakan 3 kali acara di Spaces dalam 30 hari terakhir. Selain itu, pengguna Ticketed Spaces juga harus memiliki setidaknya 1000 pengikut.

Sambil menunggu fitur ini diluncurkan secara global, pengguna bisa mempersiapkan ide-ide kreatif untuk menarik pengikutnya sehingga pundi-pundi rupiah bisa dihasilkan.

Artikel Asli