[Build MLBB] Cara Pakai Hero Harley Mobile Legends

esportsnesia.com | Teknologi | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:25
[Build MLBB] Cara Pakai Hero Harley Mobile Legends

Beberapa hari yang lalu, saya telah membahas tentang hero Support yang bernama Floryn , dan kali ini saya akan melanjutkan membahas tentang hero Mage terlupakan bernama Harley Mobile Legends. Mari kita bahas!

Mengenal Hero Harley Mobile Legends

Harley Mobile Legends merupakan hero role Mage/Assassin yang dirilis pada tahun 2017. Harley memiliki speciality pada burst/poke , yang memungkinkan hero ini bisa mencicil HP hero lawan dan bisa memberikan damage burst kepada hero lawannya juga.

Review Hero Harley Mobile Legends

Hero Harley Review Cover Harley adalah salah satu hero dengan role Mage/Assassin yang cukup populer di Mobile Legends. Hero ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk bertarung jadi tidak perlu heran jika Harley sangat mematikan.

Meskipun Harley termasuk hero hybrid Mage/Assassin , tetapi ia lebih cocok menggunakan item magic , hal ini dikarenakan item magic mampu memberikan damage yang lebih besar ketimbang item physical dan juga, setiap skill dari Harley merupakan magical damage .

Seperti biasa, saya akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan hero Harley. Apa saja itu?

Kelebihan Harley Mobile Legends

  • Merupakan Hero Lock Terbaik

Hero satu ini memiliki skill ultimate yang memungkinkan dirinya untuk mengunci satu hero lawan, kemudian membuatnya mati seketika. Harley dapat bergerak dengan sangat cepat kemudian mengincar lawan dan memberikan serangan yang mematikan.

  • Burst Damage Yang Tinggi

Burst damage tersebut diberikan dengan combo skill ultimate , skill 1 dan pasifnya. Sekali saja Harley mengincar lawan, dipastikan lawan akan langsung kalah.

  • Mobilitas yang Sangat Baik

Mobilitas ini didapatkan dari skill 2-nya yang memberikan efek blink ke arah yang diinginkan dan kemudian dapat digunakan sebanyak dua kali. Sehingga bisa digunakan untuk mengecoh lawan atau untuk kabur.

  • Skill Escape yang Baik

Hal ini dikarenakan skill 2-nya yang dapat membuat Harley melakukan teleport dengan cepat, sekaligus memberikan movement speed tambahan.

Kelemahan Harley Mobile Legends

  • Lemah di Late Game

Yap, memang Harley sangat kuat di early game, hal inilah yang membuatnya sangat lemah di l ate game . Namun kalian bisa mengatasinya dengan bermain lebih fokus juga aman dan berhati-hati.

Kalian harus menyerang target pada beberapa hero core , hero tersebut menggunakan item full damage atau hero dengan durability rendah. Sehingga dapat menutupi kelemahan dari poin ini.

  • Serangan Single Target

Berbeda dengan hero Mage lainnya yang memiliki damage area . Hero ini hanya terfokus pada satu target saja.

  • Tidak Memiliki Crowd Control

Hal ini merupakan kelemahan yang sangat fatal bagi seorang hero Mage . Seperti yang kalian ketahui, kebanyakan dari crowd control biasanya didapatkan dari hero Tank dan juga Mage .

Tidak adanya efek crowd control dari Harley membuatnya akan cukup sulit bersaing dengan hero lainnya dan membuat Harley tidak dapat bermain dengan baik terlebih dalam pertandingan.

Skill Set & Combo Hero Harley Mobile Legends

Skill Set

  • Skill Pasif Magic Master

Skill Pasif - Magic_Master

Skill ini memiliki efek untuk menjadikan basic attack kalian sebagai magic attack.

Selain itu, magic damage untuk serangan dasar juga akan bertambah. Untuk basic attack -nya memberikan 60 magical damage pada musuh.

  • Skill 1 Poker Trick

Skill 1 - Poker_Trick

Harley melemparkan 3 kartu ke arah musuh sebanyak 3 kali yang menghasilkan 150 magical damage . Dan skill ini menambah attack speed dari Harley sebesar 5% untuk setiap hit .

Serangan ini akan efektif jika digunakan pada jarak dekat karena semakin dekat maka akan menimbulkan damage yang besar. Serangan kartu ini juga merupakan magic damage .

  • Skill 2 Space Escape

Skill 2 - Space_Escape

Skill ini dapat digunakan untuk mengejar musuh ataupun untuk kabur. Harley meninggalkan topinya dan dia dapat kembali pada tempat dimana topi itu berada.

Skill ini sangat efektif apabila digunakan ketika HP musuh sudah sekarat dan ingin mengejarnya, di sisi lain skill ini juga efektif untuk mundur atau menghindari serangan musuh. Efek dari skill ini dapat menambah movement speed Harley sebesar 30% selama 2 detik.

  • Skill 3 Ultimate Deadly Magic

Skill 3 Ultimate - Deadly_Magic

Ultimate dari Harley digunakan untuk me- lock musuh dan mengeluarkan efek ring api. Ketika ring api sudah dikeluarkan, Harley bisa mengkombinasikan dengan skill 1 nya yaitu Poker Trick , dan akan menimbulkan damage yang besar.

Skill ini menimbulkan 200 serangan magic dan ketika time dari ring api sudah habis, akan menghilangkan 40% HP musuh.

Combo Hero Harley Mobile Legends

Pertama gunakan combo skill ini apabila jarak target dekat: yaitu skill ultimate , skill 1 dan skill 2 untuk kabur/menghindar.

Lalu yang kedua digunakan apabila jarak target itu jauh: gunakan skill 2 untuk mendekati target, skill ultimate , skill 1 dan skill 2 lagi untuk kembali.

Dengan menggunakan combo skill di atas, dijamin target akan langsung terbunuh apabila menggunakan build item yang tepat.

Di bawah ini merupakan hero-hero yang cocok dijadikan combo oleh Harley, siapa saja itu?

  • Combo Hero Harley #1: Kaja ( Fighter/Support )

Hero Kaja Mobile Legends Pertama adalah Kaja , merupakan salah satu hero Fighter/Support terbaik yang mana bisa memberikan serangan yang dapat menarik lawan.

Lawan yang ditarik Kaja kemudian akan diserang oleh Harley, dengan serangan ultimate Harley yang bisa menyerang lawan dengan damage yang tinggi ditambah skill 1 Ring of Order Kaja, maka lawan akan langsung kalah seketika.

  • Combo Hero Harley #2: Franco ( Tank )

Hero Franco New Berikutnya adalah Franco . Merupakan salah satu hero Tanker terbaik. Franco bisa dengan mudah untuk memberikan inisiasi pada lawannya. Dengan serangan ultimate Franco akan mengunci lawan.

Berikutnya, serangan lawan dengan Harley menggunakan kombinasi skill ultimate dan skill 1 yang memberikan serangan yang sangat mematikan terutama pada jarak dekat.

  • Combo Hero Harley #3: Yi Sun Shin ( Marksman )

Hero Yi Sun Shin Yi Sun Shin merupakan hero Marksman yang memiliki serangan dengan jarak yang sangat jauh, serangan tersebut akan memberikan damage yang kecil namun berkali-kali.

Kemampuan Yi Sun Shin sangat cocok bila ada hero kabur dengan darah tipis yang diakibatkan oleh Harley. Bila lawan kabur, maka serangan berikutnya akan diambil alih oleh skill ultimate Yi Sun Shin.

Build Item Harley Mobile Legends

Build Item Hero Harley

  • Arcane Boots

Item_Arcane_Boots

Item pertama yang wajib dibeli adalah Arcane Boots . Item ini memberikan tambahan movement speed dan magic penetration yang cukup besar.

  • Lightning Truncheon

Item_Lightning Truncheon

Berikutnya ada item Lighting Truncheon . Item ini memberikan cooldown reduction yang cukup besar, serta efek listrik setiap 6 detik.

  • Concentrated Energy

Item_Concentrated Energy

Selanjutnya ada Concentrated Energy . Item ini akan memberikan efek spell vamp atau biasa dikenal dengan lifesteal , sehingga Harley akan lebih lama survive .

  • Clock of Destiny

Item_Clock of Destiny

Berikutnya ada Clock of Destiny . Item ini memberikan tambahan magic damage yang cukup besar untuk Harley, sehingga akan mudah melakukan kill.

  • Feather of Heaven

Item Feather of Heaven

Selanjutnya ada Feather of Heaven . Item ini dapat meningkatkan magic power serta attack speed untuk Harley.

  • Divine Glaive

Item_Divine_Glaive

Item terakhir yaitu Divine Glaive . Item ini memberikan magic penetration yang cukup besar, sehingga cocok digunakan untuk melawan Tank yang memiliki magic resistance tinggi.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Harley

Emblem

Untuk memaksimalkan kemampuan Harley, saya sarankan untuk menggunakan C ustom Mage Emblem . Dengan penggunaan talent 3 poin Agility untuk movement speed , 3 poin Catastrophe untuk magical damage dan talent utamanya Magical Worship atau I mpure Rage.

Battle Spell

Battle Spell Retribution

Battle Spell yang bisa digunakan untuk Harley adalah Retribution . Dengan battle spell ini, Harley dapat lebih cepat saat melakukan farming dan levelling , sehingga dapat lebih cepat menaikan level dan membangun item -nya.

Counter Hero Harley Mobile Legends

Tentunya memang terkadang melawan Harley agak merepotkan jika tidak menggunakan hero yang tepat. Terutama mobilitas dan burst yang dimiliki Harley.

  • Counter Hero Harley #1: Nana ( Support/Mage )

Hero Nana Nana merupakan salah satu hero Support/Mage yang dapat digunakan untuk meng- counter Harley. Dengan menggunakan skill 2 nya, maka Harley akan kesulitan untuk mendekati Nana. Selain itu pasif skill Nana juga membuat nya sulit untuk dibunuh. Setelah terkena skill 2 dari Nana kalian langsung bisa gunakan skill ultimate untuk memberikan burst damage kepada Harley.

  • Counter Hero Harley #2: Diggie ( Support )

Hero Diggie Diggie merupakan salah satu hero Support yang juga dapat digunakan untuk counter Harley. Skill 2 nya dapat digunakan untuk menjebak Harley. Selain itu, skill ultimate dari Diggie sendiri juga bisa dimanfaatkan untuk menyelamatkan rekan satu tim berkat adanya tambahan movement speed dan shield serta efek immune dari semua debuff .

Hero Hayabusa Terakhir ada Hayabusa yang merupakan salah satu hero Assassin yang juga bisa digunakan untuk mengalahkan Harley.

Dengan cara menggunakan skill 2 Hayabusa untuk menghindari serangan Harley dan menggunakan skill ultimate -nya untuk meng- counter skill ultimate Harley. Dengan begitu kalian dapat dengan mudah untuk mengalahkan Harley.

Kesimpulan

Damage dari Harley memang sangat tergantung pada item yang digunakan. Untuk itu sering-sering menggunakan skill 1 untuk spam skill dan clear minion untuk mendapatkan gold sebanyak-banyaknya dan membeli item lebih cepat.

Selain itu, selalu bermain aman, karena Harley sangat rentan terhadap hero burst damage . Harley bisa dimainkan pada official server Moonton.

Artikel Asli