5 Fakta Menarik Seputar What If…? Season 2, Bakal Ada Shang-Chi!

upstation.asia | Teknologi | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:23
5 Fakta Menarik Seputar What If…? Season 2, Bakal Ada Shang-Chi!

Di antara serial MCU yang tayang di Disney+ sejauh ini, sepertinya kita bisa sepakat bahwa What If? merupakan yang paling unik. Alur ceritanya tidak berfokus di MCU, melainkan di universe alternatif lain yang secara mengejutkan, masih bersifat canon .

Season pertama serial tersebut berhasil ditutup dengan epik, lewat pertarungan dahsyat antara tim Guardian of the Multiverse dan Ultron/Vision yang mencoba mendisrupsi multiverse lain. Setelah itu, pertanyaan besar pun muncul: apa yang akan terjadi di season kedua?

Meski tanggal rilis dan daftar episodenya masih belum diumumkan, sejauh ini sudah ada beberapa kabar menarik yang mengalir di internet soal What If? season 2 . Berikut beberapa di antaranya.

Episode Gamora Diundur ke Season 2

what-if-gamora-6

Kalau kamu sudah menyaksikan episode terakhir What If? season pertama, pasti akan paham bahwa ada satu karakter yang muncul begitu saja tanpa dijelaskan di episode sebelumnya. Ia adalah Gamora yang mengenakan armor Thanos.

Di episode terakhir, diceritakan bahwa The Watcher mengambil beberapa hero dari multiverse , untuk bekerja sama mengalahkan Ultron/Vision. Di universe milik Gamora, ia diperlihatkan hadir bersama Tony Stark yang mengenakan armor Iron Man berukuran besar yang mirip seperti Hulkbuster.

Menurut pihak Marvel, episode ini seharusnya memang muncul di season pertama What If?. Namun dikarenakan pandemi Covid-19, akhirnya kisah Gamora terpaksa diundur ke season 2 nanti. Belum dapat dipastikan seperti apa cerita yang akan disuguhkan dalam episode tersebut.

Menurut prediksi kami, mereka akan menceritakan tentang seperti apa jadinya jika Iron Man, Gamora dan lainnya, berhasil mengalahkan Thanos di planet Titan.

Naskah Season 2 telah dikerjakan, akan Berisi 9 Episode

WebStory-Marvel-Captain-Carter-2

Masih sama dengan season 1, season 2 akan memiliki 9 episode dengan durasi masing-masing sekitar 30 menit. Menurut kabar, seharusnya season 2 memiliki 10 episode. Namun dikarenakan keterlambatan proses produksi, menyebabkan adanya perombakan sehingga jumlah episode terpaksa dikurangi.

Sebelumnya, di tahun 2019 bos Marvel yaitu Kevin Feige, telah mengonfirmasi bahwa naskah untuk season selanjutnya telah dikerjakan. Sehingga dapat diperkirakan bahwa naskah tersebut telah rampung saat ini.

Selain itu, seperti yang kami singgung di poin sebelumnya, episode tentang Gamora yang seharusnya muncul di season 1, dipastikan tayang akan hadir di season selanjutnya.

Black Widow, Shang Chi, dan Eternals, Dipastikan Hadir

simu-liu-memerankan-shang-chi-di-film-shang-chi-and-the-lege-lvbx

Mengingat What If? season pertama dibuat beberapa saat usai Infinity Saga selesai, maka kompilasi cerita yang ada di dalamnya masih berakar pada 3 fase pertama dari MCU tersebut.

Menariknya, season terbaru serial What If? , kita akan dimanjakan dengan suguhan cerita alternatif dari dunia MCU yang lebih luas lagi.

Mengingat film Shang Chi, Black Widow dan Eternals akan tayang lebih dulu sebelum perilisan season 2, maka versi alternatif dari ketiga film tersebut dipastikan akan hadir di What If? season berikutnya.

Kisahnya Tidak Lagi Berfokus Pada Akhir Dunia

review-serial-what-if-episode-5-marvel-1_b906a9bf-c625-4a71-a1e0-7b688f535774

Kalau kamu perhatikan, ada satu hal yang menjadi fokus Marvel di What If? season pertama, yaitu akhir dari sebuah dunia. Hampir di tiap episodenya, kita diperlihatkan kisah alternatif dari MCU, yang berujung pada hancurnya universe tersebut. Ambil contoh seperti kisah Doctor Strange Supreme dan Marvel Zombie .

Menariknya, Marvel akan menawarkan pendekatan yang agak berbeda di season berikutnya. Alih-alih mempertahankan fokus yang sama, kali ini mereka akan lebih fokus ke pendalaman dari tiap karakter yang akan hadir.

Menurut head writer Marvel, A.C. Bradley , fokusnya kali ini adalah memperlihatkan sisi berbeda dari beberapa karakter superhero yang kita kenal selama ini. Sehingga jangan berharap para penonton bisa dengan mudah relate dengan karakter tersebut.

Kemungkinan Rilis Tahun Depan

intro-import

What If? menjadi serial MCU keempat yang tayang di Disney+ sejauh ini. Episode terakhir yang tayang per tanggal 6 Oktober kemarin, menyajikan konklusi manis yang tidak disangka banyak penonton. Untuk kamu yang penasaran dengan kisah alternatif lainnya dari Marvel di season 2, sepertinya kamu tidak perlu menunggu terlalu lama.

Menurut kabar, What If? season 2 akan hadir paling cepat di awal tahun 2022. Menurut prediksi kami, tanggal rilis serta trailer perdananya akan dilepas oleh Marvel pada acara tahunan Disney Inventor Day yang akan dihelat akhir tahun ini.

***

Itulah beberapa fakta menarik untuk What If? season 2. Setelah ini, kita akanditemani oleh serial Hawkeye yang akan tayang di bulan November mendatang. Sudah tidak sabar untuk menonton?


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli