Loading...
Loading…
Tanting Tidak Senonoh, MPL PH Berikan Sanksi ke Blacklist OHEB!

Tanting Tidak Senonoh, MPL PH Berikan Sanksi ke Blacklist OHEB!

Teknologi | upstation.asia | Senin, 11 Oktober 2021 - 13:49

Blacklist International sukses menang 2-0 atas Omega Esports dalam lanjutan ajang MPL PH Season 8. Namun bukan kemenangan yang disorot netizen, melainkan taunting atau selebrasi yang dilakukan oleh pemain Blacklist International yaitu OHEB yang dinilai tidak senonoh, sehingga dijatuhi sanksi tegas oleh MPL PH.

Yup , usai meraih kemenangan 2-0 atas Omega Esports, OHEB terlihat menunjukan selebrasi yang kurang pantas. Ia melakukan selebrasi dengan mengacungkan jari manis ke arah kamera yang seakan-akan menunjukan jari tengah.

Menanggapi hal ini, pihak MPL PH pun bergerak cepat. Melalui postingan di halaman resmi Instagram-nya, MPL PH menegaskan tidak menerima sikap tidak terpuji dari OHEB tersebut. Mereka pun memberikan sanksi yang cukup berat kepada sang pemain. Berikut rinciannya!

Dilansir dari posting tersebut, OHEB dianggap melanggar peraturan resmi MPL PH di nomor 12.2.1 yang menyangkut tentang prohibited pose. Akibatnya, OHEB pun dikenai dua sanksi dari pihak official MPL PH.

Yang pertama, OHEB akan diberi sanksi larangan turun bertanding untuk Blacklist International untuk dua pertandingan yang dimainkan ke depannya, mulai dari tanggal 9 Oktober 2021. Hukuman kedua, ia juga akan mendapatkan sanksi sebesar 500 USD atau setara Rp7,5 juta.

Komite Operasional MPL PH tidak mau menoleransi bentuk apapun dari sikap tak terpuji di Liga. Dan kami ingin pemain menerapkan aturan profesional yang sudah dibuat, demikian pernyataan resminya dari pihak MPL PH.

Harapan pihak MPL PH, tindakan tak terpuji seperti yang dilakukan OHEB ini tidak lagi diulangi oleh pemain yang lainnya. Mari kita bekerja sama untuk membangun industri Liga Profesional menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Setelah mendapatkan hukuman berat ini, pihak Blacklist International pun memberikan pernyataan minta maaf resmi mereka.

Pihak management dari Blakclist International ingin meminta maaf kepada para fans, ke OMEGA, dan seluruh komunitas MPL dan Mobile Legends karena tindakan tidak sportif yang dilakukan pemain kami OHEB setelah pertandingan, posting Blacklist International.

Well , semoga kasus ini bisa menjadi pembelajaran untuk OHEB dan juga pro player di seluruh game termasuk Indonesia, agar bisa selalu menjaga sportivitas di dalam dan luar pertandingan. Mungkin bisa belajar ke BTR Rippo dulu jika ingin taunting (?).


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTubeUniPin Gaminguntuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik