7 Gadget James Bond Terbaik dan Tercanggih, Anti-Mainstream!

upstation.asia | Teknologi | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:00
7 Gadget James Bond Terbaik dan Tercanggih, Anti-Mainstream!

Gadget merupakan bagian penting untuk James Bond, seorang mata-mata yang telah menjadi bagian ikonik dari franchise yang sudah berlangsung lama.

Berkat kecerdikan Q dan tim insinyurnya, James Bond jarang melaksanakan misinya tanpa perlengkapan yang tepat. Seiring berjalannya waktu, beberapa teknologi Bond yang dulu terasa seperti imajinasi (pemindai sidik jari di Diamonds are Forever , komunikator jam tangan di For Your Eyes Only ) telah menjadi kenyataan.

Untuk merayakan rilisnya No Time To Die , UP Station mengumpukan beberapa g adget James Bond yang terbaik dari 59 tahun terakhir, nih! Apa saja?

Explosive Toothpaste (License to Kill)

79DD645B-0FE0-4D52-B1A1-016DD42D1936

Walaupun Austin Powers yang menjadi terkenal setelah menggunakan pasta gigi seperti ini untuk melawan antek Dr. Evil, ternyata Bond lah yang terlebih dahulu memakainya. Ketika Q membantu 007 dalam License to Kill , salah satu perlengkapannya adalah pasta gigi bernama Dentonite.

Dentonite selalu dilengkapi dengan peringatan kesehatan dari pemerintah, karena itu sebenarnya adalah bahan peledak plastik yang sangat efektif. Ternyata alat ini sangat ampuh untuk membasmi plak gigi dan bahkan hampir semua hal lainnya.

Pen Grenade (Golden Eye)

2EB3CF01-8930-4485-914E-2788E8201326

Jika ada franchise yang berhasil membuktikan bahwa pena lebih kuat daripada pedang, itu adalah James Bond. Q telah menciptakan alat tulis penyemprot asam di Octopussy , tetapi pena 007 di Golden Eye- lah yang paling dashyat di antaranya.

Tiga klik pada pena ini akan mengaktifkan bom yang akan meledak dalam empat detik dan tiga klik lagi untuk membatalkan ledakannya. Tentunya kamu harus perhatian ketika menggunakannya, karena nasibmu akan suram bila main-main dengan pena ini.

Remote Control Car (Tomorrow Never Dies)

1CC572D3-262B-445A-9201-CB648B391BA8

Saat ini dipamerkan pertama kali, pasti banyak dari kita yang merasa bahwa mempunyai telepon genggam saja sudah sangat keren. Kemudian Bond meruntuhkan kesombongan kita dengan perangkat prototipe Ericsson yang bisa mengendalikan mobil BMW 750iL dari jarak jauh.

Tentu saja BMW ini telah dimodifikasi ya untuk bisa menerima perintah dari perangkat kecil tadi. Pada saat itu, bisa dikatakan bahwa prototipe itu adalah mini handphone /komputer jenis pertama yang dilihat penontonnya.

Dalam film, Bond terlihat mengendarai mainan besarnya ini di sebuah gedung parkir bertingkat. Ia bahkan sempat mencoba fitur tambahan seperti peluncur rudal dan ban yang dapat mengembang sendiri

Mini-breathing Device (Thunderball)

3DF9D051-7769-49CA-BAEA-776BD4F36E91

Alat yang satu ini juga sangatlah canggih, bahkan sampai sekarang. Gadget ini dapat membantu seseorang bernapas di bawah air selama 4 menit di filmnya. Tentu saja alat ini adalah fiksi, karena belum ada yang berhasil menciptakannya.

Menariknya adalah ketika alat ini pertama kali diperkenalkan, Angkatan Laut Inggris sangat terkesan sampai meminta spesifikasi teknologi tersebut. Sayangnya alat ini hanyalah sebuah sebuah prop . Selain Thunderball , alat ini juga dipertunjukkan kembali di Die Another Day .

Invisible Car (Die Another Day)

02AF0075-ECF0-48C0-9D30-0AC4DB609E1A

Kabarnya teknologi ini dihina banyak orang seperti film yang menunjukkannya. Bisa dikatakan bahwa Aston Martin V12 Vanquish dari film Die Another Day ini adalah mobil terkonyol yang pernah ditambahkan ke roster mobil Bond lainnya.

Mobil yang memiliki kursi ejector dan kekuatan tembak yang bisa menjatuhkan sebuah pasukan kecil hanyalah setengah dari kemampuannya. Mobil ini memiliki banyak kamera yang dipasangkan di mobil ini untuk menangkap gambar lingkungan sekitarnya.

Kemudian gambar yang ditangkap tersebut diproyeksikan sehingga mobil ini berkamuflase dengan lingkungannya.

Palm Print Gun (Skyfall)

40535673-7CF0-4B49-BEF0-BF06A771219F

Keamanan pribadi tidak selalu menjadi prioritas 007, tetapi salah satu pistol PPK Walther yang dia gunakan di Skyfall hadir dengan fitur khusus. Pastinya pistol ini akan disukai oleh siapa saja yang bekerja di dunia spionase.

Pistol ini hanya akan mengenali telapak tangan Bond dan tidak akan menembak jika ada orang lain yang mencoba menggunakannya. Hal ini pasti selalu menjadi perhatian utama bagi para agen saat bertarung dengan lawannya, karena bisa membuat peluang para agen untuk kalah semakin besar.

Teknologi ini merupakan update terbaru dari senapan personal Bond di License to Kill .

Smart Blood (Spectre)

81E92584-65DA-4EE7-8651-1B38C79875A9

Tracker telah menjadi gadget pokok dalam film Bond sejak awal, tetapi agen Q terbaru di Spectre melampaui semua pendahulunya dalam hal kecerdikan. Mengapa sering memberi 007 perangkat yang bisa dengan mudah hilang, ketika kamu bisa menyuntiknya dengan ribuan tracker nanomachine yang sangat kecil?

Teknologi ini dapat melacak koordinat Bond dalam sekejap dan ia tidak mungkin membelot ataupun bekerja sendirian. Smart Blood ini juga tampaknya dapat melacak kadar alkohol dalam darah, jadi M akan selalu tahu kapan Bond mengalami malam yang berat dengan minum vodka Martini.

***

Itulah 7 gadget James Bond terbaik menurut UP Station. Masih ada banyak gadget Bond lainnya yang tidak disebutkan dalam daftar ini, mungkin kita bisa mendiskusikannya bersama di kolom komen halaman ini.

No Time To Die bisa kamu saksikan sekarang juga di bioskop kesayangan kamu, atur juga banyaknya air yang kamu minum, ya! Film ini adalah film dengan durasi terlama di antara seluruh franchise yang ada.


Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:

Facebook: UP Station Indonesia

Youtube: UP Station Media

Twitter: @Upstationasia

Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!

Discord: UniPin Official Community

Artikel Asli