Striker Gaek Prancis ini Ternyata Impikan Raih Ballon d`Or

rmol.id | Teknologi | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 04:22
Striker Gaek Prancis ini Ternyata Impikan Raih Ballon d`Or

RMOL.Bagi pemain top Eropa, bisa meraih trofi Ballon d'Or bakal memperkokoh status mereka sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Tak sedikit dari mereka yang memimpikan meraih trofi ini.

Salah satunya adalah striker Real Madrid, Karim Benzema. Ternyata, Ballon d'Or sudah jadi impiannya sejak kecil.

Karim Benzema kini jadi salah satu dari 30 pemain yang masuk daftar kandidat pemenang Ballon d'Or 2021. Striker Timnas Prancis ini sempat masuk daftar nominasi pada 2017-2019. Namun, ia tak pernah lolos jadi finalis.

Berkat 30 gol yang dicetaknya pada musim lalu di semua kompetisi, Benzema akhirnya kembali masuk nominasi Ballon d'Or tahun ini. Ketajamannya masih terjaga pada musim ini. Striker 33 tahun itu sudah terlibat dalam 17 gol di semua ajang, mencetak 10 gol dan 7 assist.

"Sejak masih kecil, saya selalu punya mimpi untuk memenangi Ballon d'Or. Itu adalah mimpi sebagian besar pemain," ujar Benzema kepada media Spanyol, AS, Sabtu (9/10).

Benzema mengakui kalau sepak bola adalah permainan tim. Tapi ketika seorang pemain membantu tim untuk menang, berkontribusi dalam kemenangan, dan mencetak gol kemenangan, maka wajar bagi pemain mana pun bercita-cita menang Ballon d'Or.

Ketajaman Benzema pun masih terasa di Timnas Prancis. Dalam laga semifinal Nations League melawan Belgia pada Jumat kemarin (8/10), Benzema menyumbang gol untuk memastikan Les Bleus tampil di final melawan Spanyol. Itu merupakan gol pertama Benzema sejak kembali dipanggil membela Timnas setelah absen selama beberapa tahun.

"Tentu saja saya akan bekerja sekeras mungkin untuk meraih trofi itu, dan saya harap suatu hari nanti bisa mewujudkan mimpi yang saya punya ketika masih kecil," tandas Benzema. []

Artikel Asli