Cara Membuat Akun VALORANT dan Mengganti ID dengan Mudah dan Cepat

Teknologi | dailysocial.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:12
Cara Membuat Akun VALORANT dan Mengganti ID dengan Mudah dan Cepat

VALORANT merupakan sebuah game FPS milik Riot Games yang sedang naik daun. Game free-to-play ini dirilis pada 2 Juni 2020 dan meledak di kalangan para gamers . Gameplay unik dan komunitas yang solid membuat popularitasnya meroket.

Untuk bermain VALORANT, Anda memerlukan sebuah akun Riot Games. Nah bagaimanakah cara membuat Riot account? Berikut ini merupakan langkah-langkah cara membuatnya:

Cara buat akun VALORANT

1. Kunjungi website VALORANT di sini, tekan PLAY NOW di pojok kanan atas, lalu pilih MAKE ONE.

2. Isi e-mail dan password Anda, atau Anda dapat sign-in langsung dengan akun Facebook, Google, dan Apple.

3 Isi tanggal lahir Anda lalu tekan Enter.

4. Selamat! Akun VALORANT telah berhasil dibuat.

Perlu diingat bahwa email yang Anda gunakan, hanyalah berfungsi untuk melakukan login saja, sedangkan untuk mengganti Nickname , Anda perlu mengakses situs pengaturan akun. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs Riot Games di sini, lalu lakukan login VALORANT dengan akun Anda.

2. Anda akan menerima email khusus di email yang telah Anda daftarkan, untuk melakukan verifikasi. (Anda bisa lompat ke langkah 4, bila sudah pernah melakukan verifikasi).

3. Selesaikan Verifikasi, lalu Anda akan dilempar ke halaman Riot Account Management.

4. Isi Riot ID dan Tagline yang Anda inginkan, lalu tekan Save Changes.

5. Nickname Anda telah berhasil diganti.

Untuk penggantian Nickname, perlu diingat bahwa Nickname hanya bisa diganti kembali setelah 30 hari setelah penggantian terakhir.

Dengan satu Riot Account, Anda dapat mengakses seluruh game yang ada di bawah naungan Riot Games, seperti League of Legends, VALORANT, Legends of Runeterra, Teamfight Tactis, dan masih banyak lagi.

Akan sangat merepotkan, apabila pemain harus mengganti satu per satu Nickname mereka saat memainkan game-game milik Riot Games. Maka dari itu, mereka membuat sebauh sistem terpadu, yang memudahkan pemain untuk mengatur akun pemain.

Gameplay Valorant sebagai game FPS sangatlah unik. Pemain akan mengontrol seorang Agent yang memiliki kemampuan dan senjata yang berbeda. Skill dan kreatifitas pemain akan diadu di game ini.

Untuk saat ini, VALORANT hanya bisa dimainkan di PC, dan belum masuk di platform lain. Jika Anda masih bingung bagaimana cara mengunduhnya, Anda bisa membaca petunjuknya di sini.


Hybrid.co.id hadir juga di berbagai media sosial. Temukan konten yang menarik di Instagram atau follow akun Twitter kami. Jangan lupa juga untuk Likes Fanpage Facebook Hybrid.

Artikel Asli