Joby Podzilla dan Compact: Lini Tripod Ringkas dan Ringan untuk Konten Kreator

Teknologi | yangcanggih.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 12:19
Joby Podzilla dan Compact: Lini Tripod Ringkas dan Ringan untuk Konten Kreator

Joby Gorillapod kehadiran saudara baru. Joby resmi mengumumkan dua lini tripod teranyarnya yakni Joby Podzilla dan Compact. Kedua lini tripod ini dirancang khusus untuk konten kreator dengan mengdepankan desain yang ringkas dan ringan.

Joby Podzilla

Joby Podzilla hadir dengan konsep yang sama seperti Gorillapod. Tripod ini hadir dengan ball head dan kaki-kaki fleksibel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Perbedaannya ada di desain. Podzilla juga tersedia dengan beragam pilihan warna yang trendi. Keunggulannya yang lain, Podzilla dijual dengan harga lebih murah dari Gorillapod.

Podzilla tersedia dengan dua pilihan ukuran. Ukuran Medium bisa menahan bobot kamera, lensa dan aksesoris lain hingga total 1 Kg. Sementara, untuk model Large bisa hingga total 2,5 Kg. Dalam paket penjualannya Joby menyediakan akserosis tambahan GripTight 360 Phone mount untuk smartphone.

Joby Compact

Joby Compact hadir dengan desain tripod standar pada umumnya. Ada empat varian di lini ini yaitu Joby Compact Light, Compact Action, Compact Advanced dan Compact 2-in-1 Monopod.

Masing-masing model hadir dengan ball head yang berbeda. Compact Light hadir dengan ballhead standar lengkap dengan dudukan untuk smartphone. Bobotnya hanya sekitar 180 gram. Tapi, bisa menahan bobot kamera dan aksesoris hingga 1,5 Kg. Model ini ideal untuk konten kreator yang menggunakan kamera saku dan smartphone untuk menciptakan konten.

Compact Action membawa ballhead yang lengkap dengan joystick. Ball head tersebut dilengkapi dengan mekanisme penguncian scroll-wheel agar lebih kuat.

Compact Advanced hadir dengan mengadopsi teknologi GorillaPod 3K. Termasuk, QR ballhead yang bisa bergerak tiga arah yang bisa diputar dan dimiringkan. Tripod ini sanggup menahan bobot kamera lengkap dengan aksesoris hingga 3 Kg. Paling ideal untuk kebutuhan videografi.

Terakhir, Compact 2-in-1 Monopod adalah monopod yang sangat ringan. Bobotnya hanya 280 gram saja. Dengan begitu monopod ini dimungkinkan untuk menjadi tongkat selfie.

Harga Joby Podzilla dan Compact

Semua produk Joby terbaru ini sudah tersedia melalui situs Joby. Untuk harga Joby Podzilla dan Compact mulai dari US$39.99 hingga US$149.99.

Artikel Asli