Tingkatkan Komunikasi bagi Bisnis, Qontak Perkenalkan Instagram API Beta

Teknologi | dailysocial.id | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 10:00
Tingkatkan Komunikasi bagi Bisnis, Qontak Perkenalkan Instagram API Beta

Inovasi teknologi digital semakin melaju terutama karena pandemi. Adaptasi digital menjalar tak terkecuali ke pelaku bisnis dari berbagai sektor. Dari survei yang dilakukan, hampir 80% pelaku UMKM Indonesia bertransformasi ke ranah digital. Kondisi ini membuktikan perlunya meningkatkan penjualan secara online dan otomatisasi.

Mengakomodasi hal ini, Instagram memperkenalkan layanan interface atau API beta baru kepada publik pada pertengahan 2021 lalu dan Qontak dipilih sebagai mitra Messenger API.

Instagram API ini dirancang khusus untuk membantu bisnis mengelola pesan masuk atau Direct Message (DM) di Instagram dan mengintegrasikannya dengan sistem bisnis lain.

Di tengah bisnis yang sedang berkembang di masa pandemi ini, memang mengelola jalannya komunikasi dengan pelanggan adalah hal yang krusial. Qontak yang menerapkan sistem integrasi omnichannel ini hadir didukung oleh berbagai fitur tambahan guna memudahkan mengelola customer service dan penjualan. Qontak menyediakan banyak fitur yang semakin memudahkan pelaku UMKM Indonesia.

Tampilan Antarmuka Qontak

Di antaranya menyediakan layanan seperti, multi user dan multi device, alokasi agen, chatbot yang mampu menjawab DM pelanggan secara otomatis selama 24/7, personalisasi pesan, integrasi semua sumber pesan dari berbagai media sosial yang digunakan dalam satu antarmuka, kirim katalog produk dari Instagram Shop, dan analisa dari laporan percakapan serta kinerja admin hingga banyak kegunaan lainnya.

Fitur-fitur di atas tentunya dapat membangun pengalaman pelanggan dari bisnis yang sedang dijalankan. Brendan R, selaku CEO Qontak dalam siaran pers yang DailySocial.id terima mengatakan, Kolaborasi Instagram API beta baru akan mempercepat adopsi teknologi dari UKM hingga perusahaan, sehingga memudahkan bisnis berkembang bahkan saat PPKM diperketat.

Bertujuan untuk memberdayakan bisnis digital, peluncuran Instagram API bersama Qontak telah membantu lebih dari 1000 bisnis dari berbagai macam bidang di Indonesia. Layanan ini dapat Anda gunakan dengan menghubungkan akun Instagram bisnis ke sistem Omnichannel Qontak tanpa harus keluar biaya selama periode uji coba.

Artikel Asli