Raih Start Terbaik Sejak 2003, Calabria: Tak Ada yang Lebih Baik dari Milan di Italia

rmol.id | Teknologi | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 10:59
Raih Start Terbaik Sejak 2003, Calabria: Tak Ada yang Lebih Baik dari Milan di Italia

RMOL.Kepercayaan diri tengah merasuki skuat AC Milan usai menang 3-2 atas Atalanta, Senin dinihari (4/10). Meski saat ini belum jadi pimpinan klasemen, Rosonerri sudah menargetkan Scudetto.

Hingga pekan ke-7 Serie A musim ini, Milan masih berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 19 poin. Berselisih 2 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen sementara.

Namun demikian, performa yang ditunjukkan Milan saat ini merupakan hasil terbaik yang diraih sejak menjuarai Serie A pada 2003-2004. Tak heran, ambisi besar pun kini mulai hinggap di pikiran skuar Rosonerri.

"Ada banyak tim kuat di Italia, tapi dalam pandangan saya, tidak ada tim yang lebih baik dari Milan di Italia," ucap fullback Milan, Davide Calabria kepada DAZNyang dikutip Football Italia, Senin (4/10).

Calabria sendiri menjadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan 3-2 tersebut. Pemain 24 tahun ini mencetak gol hanya dalam tempo 28 detik sejak peluit kick offdibunyikan wasit.

"Kami harus fokus ke diri kami dan melanjutkan keyakinan bahwa kami adalah tim terbaik. Ada banyak pertandingan dan momen yang bisa mengubah sepanjang musim, tapi kami harus tetap menaiki gelombang positif ini ketika kami di sini," ujar Calabria.

Calabria sendiri kini tengah bersiap bersama Timnas Italia untuk menghadapi laga di Nations League. Ia dipanggil pelatih Roberto Mancini untuk menggantikan Rafael Toloi yang mengalami cedera.

Italia akan menghadapi Spanyol dalam semifinal Nations League pada Rabu lusa (6/10). []

Artikel Asli