Loading...
Loading…
[Build MLBB] Cara Main Hero Phoveus Mobile Legends

[Build MLBB] Cara Main Hero Phoveus Mobile Legends

Teknologi | esportsnesia.com | Rabu, 29 September 2021 - 16:40

Beberapa hari yang lalu, saya menjelaskan guide hero Mage yaitu build hero Yve MLBB . Dan kali ini, saya akan melanjutkan dengan guide hero baru role Fighter , yaitu hero Phoveus Mobile Legends.

Mengenal Hero Phoveus Mobile Legends

Phoveus adalah hero Fighter Mobile Legends yang memiliki magical damage dan dapat menjadi counter hero dengan spesialisasi terhadap blink dan charge . Hero ini tentu akan mudah masuk dalam meta .

Review Hero Phoveus Mobile Legends

Hero Phoveus Review Cover Phoveus akan menjadi hero ke 106.

Sebagai seorang hero Fighter , Phoveus memiliki tingkat durability yang cukup tinggi, bahkan hampir menyaingi hero-hero Tank . Hal ini disebabkan karena skill Phoveus membuat dirinya bisa mendapatkan shield tambahan. Kemungkinan besar, Phoveus juga bakal menggunakan item defense agar dirinya semakin tebal.

Selain tingkat durability yang tinggi, Phoveus juga punya persentase offense yang sangat besar. Beberapa skill milik Phoveus terutama skill ultimate -nya mampu menghasilkan damage yang sangat besar kepada musuh.

Sebelum lanjut, saya akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan hero ini dahulu. Apa saja itu?

Kelebihan Phoveus Mobile Legends

  • Hero Dengan Kemampuan Blink Yang Mengerikan . Phoveus merupakan hero Fighter dengan speciality blink terbaik. Berbeda dengan kemampuan blink hero lain yang digunakan untuk meningkatkan mobilitas, kemampuan blink dari Phoveus dapat mengincar hero lawan. Bagi lawan yang terkena mark dari skill 2 Phoveus, maka lawan akan sudah bisa ditandai, setelah Phoveus menggunakan skill blink dari ultimate -nya ini, Phoveus akan bisa dengan mudah melakukan teleport ke lawan dimanapun lawan tersebut berada.
  • Damage Yang Besar . Biasanya, Fighter memiliki kemampuan physical damage , namun untuk Phoveus, hero ini mengandalkan magical damage sebagai base damage miliknya, setiap serangan dari Phoveus memiliki damage magic yang sangat besar.
  • Cooldown Skill Yang Singkat . Phoveus memiliki cooldown yang sangat singkat. Selain itu, cooldown tersebut akan lebih singkat lagi berkat kemampuan dari pasif Phoveus. Pasif ini akan menghilangkan 1 detik cooldown ketika Phoveus menyerang lawannya, hingga Phoveus akan memiliki tambahan cooldown yang membuat skill hero Phoveus lebih singkat dari hero lainnya.

Kelemahan Phoveus Mobile Legends

  • Sedikit Rumit Untuk Dimainkan . Kelemahan pertama hero Fighter satu ini terletak pada kemampuan skill yang cukup rumit dimainkan, yang mana skill 1 hanya memberikan serangan kepada lawan dan memberikan crowd control . Nah yang cukup rumit adalah kombinasi skill 2 dan skill 3 ultimate , bila yang langsung main beberapa kali saja mungkin akan cukup kesulitan, yang mana skill hero ini akan mengajarkan kalian memberikan mark terlebih dahulu sebelum skill 3 ultimate bisa digunakan.
  • Attack Speed Serangan Yang Lambat . Berbeda dengan hero Fighter lainnya yang memang memiliki attack speed yang terbilang cepat, hero satu ini cukup lambat dalam menyerang. Walaupun kalian menggunakan item dengan attack speed tinggi sekalipun, efek dari hero ini tetap saja kurang, hal ini karena Phoveus lebih baik menggunakan item magic damage daripada attack speed .
  • Tidak Memiliki Skill Escape . Yaitu, Phoveus tidak memiliki skill escape atau melarikan diri untuk kabur dari ganking serangan lawan. Namun berbeda dengan hero lainnya, untuk hero Phoveus sendiri kemampuan ini harus absen walaupun ia memiliki kemampuan skill 3 ultimate berupa blink . Akan tetapi serangan tersebut hanya berfungsi dalam menyerang saja, dan tidak untuk melarikan diri.

Skill Set & Combo Hero Phoveus Mobile Legends

Skill Set

  • Skill Pasif Demonic Intuition

Skill Pasif - Demonic_Intuition

Skill Pasif Demonic Intuition memiliki efek, yaitu mengurangi cooldown skill Phoveus apabila berada di sekitar lawan yang menggunakan skill jenis charge atau blink .

  • Skill 1 Malefic Terror

Skill 1 - Malefic_Terror

Phoveus menghantam ke arah lawan dengan senjata yang digunakannya. Musuh akan menerima magic damage , sementara Phoveus mendapatkan shield dan meningkatkan movement speed . Setiap beberapa detik, skill ini akan memperoleh charge , sehingga bisa digunakan secara berkelanjutan.

  • Skill 2 Astaros Eye

Skill 2 - Astaros_Eye

Phoveus mengeluarkan Astaros Eye yang memberikan damage ke area di sekitar lawan. Setelah 1 detik, Astaros Eye akan menarik seluruh lawan yang ada di area tersebut sehingga berkumpul di tengah.

  • Skill 3 Ultimate Demonic Force

Skill 3 Ultimate - Demonic_Force

Phoveus akan langsung melompat ke arah lawan yang terkena target skill pasifnya. Ketika skill ini aktif, Phoveus bisa menggunakan berkali-kali selama persyaratan skill terpenuhi. Syaratnya yakni ketika musuh atau lawan menggunakan skill charge atau blink . Meskipun demikian, tetap perhatikan Mana , karena skill ini juga membutuhkan Mana .

Hero Combo Phoveus

Dalam hal combo , Phoveus adalah Fighter yang fleksibel, jadi penggunaan combo yang paling baik adalah melakukan inisiasi dengan skill apapun sambil beradaptasi dengan situasi di gameplay .

Kalian selalu dapat menggunakan ultimate Demonic Force , untuk membuka team fight , atau gunakan Astaros Eye jika lawan tidak cukup dekat. Yang terpenting, ingatlah untuk menggunakan skill 1 Malefic Terror , di antara spell dan auto attack .

Tidak hanya itu, ada beberapa hero yang dapat disandingkan dengan Phoveus seperti hero-hero di bawah ini, siapa saja itu?

  • Hero Combo Phoveus #1: Tigreal ( Tank )

Hero Tigreal Karena untuk aktifkan skill 3 Ultimate Phoveus tidak bisa instant melainkan harus memindahkan lawan, Tigreal jadi hero pertama yang bisa di combo dengan Phoveus.

Baik skill 3 Ultimate dari Tigreal ataupun skill 2 miliknya bisa membuat musuh bergerak atau blink , saat dilancarkan Ultimate Phoveus bisa langsung follow- nya dengan Ultimate -nya dan memberikan damage yang besar.

  • Hero Combo Phoveus #2: Atlas ( Tank )

Hero Atlas Ultimate dari Atlas memiliki konsep seperti memindahkan lawan, tentu itu bisa memicu Ultimate dari Phoveus untuk aktif, selain itu musuh juga terkumpul sehingga Phoveus bisa memberikan damage yang maksimal.

  • Hero Combo Phoveus #3: Khufra ( Tank )

Hero Khufra Cover Ultimate Khufra jika dikombinasikan dengan tembok selain memberikan stun tentu mengaktifkan Ultimate dari Phoveus, dengan begitu Ultimate Phoveus bisa digunakan dan memberikan damage yang maksimal.

Build Item Hero Phoveus

Build Item Phoveus

  • Warrior Boots

Item_Warrior_Boots

Item Phoveus yang pertama adalah Warrior Boots . Item ini akan memberikan physical defense dan movement speed tambahan terhadap Phoveus.

Selain itu, item ini juga memiliki skill pasif yang dimana akan meningkatkan physical defense sebanyak 5 kali setiap kali Phoveus menerima basic attack , yang akan membuat Phoveus lebih cepat dalam melakukan farming dan roaming .

  • Clock of Destiny

Item_Clock of Destiny

Item selanjutnya adalah Clock of Destiny . Item ini merupakan item magic yang akan memberikan tambahan magic power, Mana dan HP tambahan terhadap Phoveus. Dengan membeli item ini, maka otomatis serangan dan pertahanan Phoveus akan semakin meningkat di early game .

  • Lightning Truncheon

Item_Lightning Truncheon

Item magic yang berikutnya adalah Lightning Truncheon . Item ini akan memberikan tambahan magic power, Mana dan cooldown reduction tambahan terhadap Phoveus. Dengan membeli item ini, maka damage serangan Phoveus akan semakin meningkat.

  • Holy Crystal

Item_Holy_Crystal

Item berikutnya adalah Holy Crystal . Item ini memiliki serangan magic yang sangat mematikan serta memberikan magic power tambahan terhadap Phoveus.

Dengan membeli item ini, maka serangan Phoveus akan semakin mematikan.

  • Divine Glaive

Item_Divine_Glaive

Untuk membuat Phoveus memiliki serangan semakin sakit di late game, maka item selanjutnya yang harus dibeli adalah Divine Glaive . Item ini merupakan item magic yang akan meningkatkan magic power dan magical penetration terhadap Phoveus.

  • Queens Wings

Item Queen\'s Wings

Item terakhir agar Phoveus semakin sakit dan kuat di late game adalah Queens Wings . Item ini merupakan item defense yang akan meningkatkan physical attack , cooldown reduction dan HP tambahan untuk Phoveus.

Dengan membeli item defense ini, maka pertahanan dan serangan dari Phoveus akan semakin kuat dan pastinya sulit untuk dikalahkan musuhnya.

Rekomendasi Emblem & Battle Spell Phoveus

Emblem

Walaupun Phoveus merupakan hero Fighter , namun damage yang dihasilkannya berupa magic damage , sehingga pemasangan set Emblem Mage bisa menjadi pilihan utama dengan talent Magic Worship .

Battle Spell

Battle Spell Flicker Battle Spell Execute Battle Spell_Vengeance

Untuk battle spell sendiri saya merekomendasikan menggunakan battle spell Flicker untuk bermain aman.

Namun jika kalian ingin memaksimalkan potensi damage dari Phoveus kalian bisa menggunakan battle spell Execute dan Vengeance agar damage lebih terasa dan sakit.

Counter Hero Phoveus

  • Counter Hero Phoveus #1: Esmeralda ( Mage )

Hero Esmeralda Hero counter pertama ada Esmeralda. Phoveus bisa memperoleh shield dari skill -nya dan shield itu makanan Esmeralda. Alhasil Esmeralda dapat dengan mudah membunuh Phoveus setebal apapun dia.

Hero Lunox Kemudian ada Lunox , hero yang satu ini juga saya sarankan berkat burst damage yang dimilikinya cukup tinggi. Yang mana bisa kalahkan hero-hero tebal seperti Phoveus ini.

Hero Karrie Terakhir ada Karrie . Jelas Karrie dimasukkan ke dalam daftar, hero yang satu ini memang diciptakan untuk mengalahkan segala jenis hero tebal seperti Phoveus dengan sangat mudah.

Kesimpulan

Phoveus menjadi hero yang bisa diandalkan untuk meng- counter musuh yang menggunakan hero blink dan charge seperti Lancelot, Fanny, dan hero MLBB Assassin lainnya.

Skill 3 Ultimate -nya akan sangat berguna untuk merubah gameplay hero-hero seperti di atas karena mudah digunakan dan tidak perlu mengarahkan pad untuk menyerang ( auto-lock).

Dan juga, skill crowd control yang dimilikinya juga sangat berguna untuk melakukan kontrol area ( crowd-control ) saat team fight terjadi.

Original Source

Topik Menarik