Kenali Fitur Penting Aplikasi Pedulilindungi agar Tak Bingung

Teknologi | inewsid | Published at Selasa, 21 September 2021 - 14:50
Kenali Fitur Penting Aplikasi Pedulilindungi agar Tak Bingung

JAKARTA, iNews.id - Guna membantu mengatasi pandemi, pemerintah merilis aplikasi Pedulilindungi. Bahkan, Pedulilindungi sekarang menjadi syarat bagi masyarakat bila ingin beraktivitas di ruang publik seperti ke Mall atau bioskop.

Di dalam aplikasi Pedulilindungi ada sejumlah fitur yang disediakan. Karena ada sejumlah fitur di dalamnya, Anda perlu mengetahui dan mengenal alat tersebut dengan baik agar tidak bingung.

Nah, berikut ini fitur penting aplikasi Pedulilindungi yang perlu diketahui pengguna agar tidak kebingungan sebagaimana telah dirangkum iNews, Selasa (21/9/2021).

Statistik
Lewat aplikasi Pedulilindungi, pengguna juga bisa mendapatkan informasi seputar jumlah orang yang sudah terifeksi Covid-19 berkat fitur Statistik. Statistik juga akan menunjukkan tren harian mereka.

Scan QR Code
Di muka aplikasi ada fitur scan QR code. Fitur scan QR Code ini sangat dibutuhkan oleh pengguna yang ingin beraktivitas di luar rumah. Scan QR Code bisa digunakan untuk check-in dan out saat memasuki mall, tempat makan, lokasi wisata, dan umum lainnya.

Pendaftaran Vaksin
Mendapatkan vaksin sekarang lebih mudah. Karena dengan aplikasi Pedulilindungi, Anda bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin. Anda hanya perlu memasukkan NIK dan Nama Lengkap untuk cek status terlebih dulu.

Paspor Digital
Pengguna aplikasi Pedulilindungi juga bisa mengakses paspor digital. Fitur paspor digital ini akan memberikan pengguna sertifikat vaksin. Pengguna juga bisa menyimpan hasil test covid-19 di fitur ini.

e-Hac
Sistem Electronic Health Card Alert (e-Hac) milik Kementerian Kesehatan juga sudah terintegrasi dengan aplikasi Pedulilindungi. Fitur ini akan memantau pengguna saat melakukan perjalanan dengan transportasi publik.

Teledokter
Aplikasi Pedulilindungi juga mempunyai fitur teledokter yang terbagi dari dua layanan. Pertama, periksa kesehatan mandiri dengan Grab Health dan Prixa. Kedua, ada layanan konsultasi dokter melalui Halodoc, ProSehat, TelkoMedika, dan Grab Health.

Diary Perjalanan
Aplikasi Pedulilindungi juga menghadirkan fitur Diary perjalanan. Fitur ini berfungsi untuk melihat detail tiket perjalanan serta kepadatan lokasi yang dikunjungi.

Peta Zonasi
Aplikasi Pedulilindungi akan memberikan informasi terkini pada peta zonasi. Peta zonasi akan terbagi dalam beberapa warna sesuai dengan risiko tiap wilayah tersebut.

Artikel Asli