Fitur Terbaru iOS 15, iPadOS 15, WatchOS 8

Teknologi | okeguys.com | Published at Selasa, 21 September 2021 - 11:51
Fitur Terbaru iOS 15, iPadOS 15, WatchOS 8

OKEGUYS Fitur Terbaru dari iOS 15, iPadOS 15, WatchOS 8 ini cukup banyak lho Guys. Dan ini merupakan salah satu pembaruan terbesar dari Apple lho Guys.

Pembaruan OS milik iWatch cukup signifikan yang nantinya akan ada penambahan fitur baru untuk perangkat yang kompatibel.

iOS 15, iPadOS 15 dan WatchOS 8 menghadirkan cara baru untuk mengakses notifikasi dan aplikasi yang semakin memudahkan Apple Fanboy Fangirl khususnya. Serta ada fitur baru untuk melakukan panggilan video FaceTime dengan pengguna non-Apple lho Guys.

Fitur iOS 15 dan iPadOS 15

1. Focus dan Notifikasi

Fitur iOS 15
PHoto: Macpoin

Notifikasi mendapatkan desain ulang dengan logo aplikasi dan foto kontak. Notifikasi yang gak penting juga digabungkan sebagai ringkasan dan semuanya bisa kamu konfigurasi sesuai dengan keinginan.

Perubahan terbesar adalah fitur Focus. Kamu bisa membuat profil, seperti kantor, rumah, dan pribadi, serta mengatur kontak dan aplikasi mana yang kamu izinkan. Ini bisa kamu setting berdasarkan profile sehingga pesan pribadi gak akan mengganggu pekerjaan dan sebaliknya.

2. Safari

Kontrol, alamat, dan tab bar di Safari dipindahkan ke bagian bawah layar nih Guys. Tab bisa kamu kelompokkan dan kamu simpan sementara. Dan kamu bisa dengan mudah menggeser ke kiri dan kanan untuk berpindah tab. Antarmuka single tab masih menggunakan desain yang sama dengan sebelumnya kok.

3. FaceTime Non-Apple

Fitur iOS 15
photo: Apple

Layanan panggilan video FaceTime Apple sekarang bisa kamu gunakan di Android dan PC Windows. Pengguna Apple bisa membagikan tautan untuk bergabung dalam panggilan dari browser tanpa akun. Untuk keamanan gak usah dipertanyakan lagi ya Guys!

FaceTime fitur baru:

  • Memiliki tampilan grid hingga enam orang,
  • Background blur
  • Background noise reduction
  • Spatial Audio

4. Live Text dan Tampilan Visual

Kamu sekarang bisa melakukan pengenalan teks dan tulisan tangan langsung di foto dan aplikasi kamera, atau mengarahkan kamera ke objek yang berbeda untuk mengenalinya untuk informasi lebih lanjut, termasuk hewan peliharaan, seni, buku, dan landmark.

5. Shared Health

Aplikasi Apple Health sekarang bisa berbagi data dengan teman dan keluarga lho Guys. Memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi spesifik seperti aktivitas dan detak jantung.

Aplikasi ini bisa memberi tahu mereka yang sedang mengawasi orang tercinta ketika perubahan signifikan terjadi, seperti penurunan aktivitas secara tiba-tiba, atau ketika detak jantung gak teratur dan aritmia terdeteksi.

Shared Health ini juga adalah salah satu yang baru untuk bisa kamu nikmati kalau kamu menggunakan iWatch Guys.

6. Siri

Fitur iOS 15
photo: TechZone

Mirip dengan Asisten Google, Siri sekarang bisa memproses permintaan suara secara lokal di iPhone daripada mengirim audio ke server untuk interpretasi.

Siri juga meningkatkan privasi, secara signifikan lebih cepat dan bekerja offline untuk banyak fitur seperti pengaturan timer.

Fitur WatchOS 8

1. Mindfulness

Fitur iOS 15
photo: 9to5mac

Apple Watch sudah memiliki fitur aplikasi Breathe untuk membantu kamu mengikuti latihan pernapasan terpadu, dan sekarang aplikasi tersebut berkembang dan diganti namanya menjadi Mindfulness lho Guys.

Versi baru terus menambahkan sesi pernapasan terpadu serta sesi meditasi visual baru. Apple Fitness+, layanan latihan berlangganan dari Apple, juga terintegrasi dengan aplikasi Mindfulness dengan sesi meditasi terpandu.

2. Faces Baru

Fitur iOS 15
photo: 9to5mac

Apple Watch Series 4 dan lebih baru akan mendapatkan dua tampilan jam baru: Portraits and World Time. Potret adalah tampilan jam digital yang sangat menarik yang menggunakan data kedalaman dalam foto mode Potret yang diambil di iPhone untuk menciptakan gaya baru tampilan jam foto.

3. Always-On Display

Apple Watch Series 5 dan lebih baru akan menampilkan layar Always-On Display yang lebih redup daripada sebelumnya. Dan banyak aplikasi yang support saat keadaan jam sedang dalam mode ini Guys.

Berikut aplikasi WatchOS 8 yang baru aja mendapatkan pembaruan:

Artikel Asli