iOS 15 Sudah Bisa Diunduh di Indonesia, Ini Fitur Terbarunya

Teknologi | bukamatanews | Published at Selasa, 21 September 2021 - 08:08
iOS 15 Sudah Bisa Diunduh di Indonesia, Ini Fitur Terbarunya

BUKAMATA Pada awal Juni 2021 lalu, tepatnya di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021, Apple resmi memperkenalkan sistem operasi (OS) iOS 15 dan iPadOS 15.

Kini, OS terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad tersebut resmi sudah bisa diunduh dan dijajal pengguna umum mulai Senin (20/9/2021).

Hal ini disampaikan Apple dalam sebuah pengumuman di blog resminya . Dikutip Bukamata, update iOS 15 ini juga sudah bisa diunduh oleh pengguna di Indonesia.

Seperti diketahui, iOS 15 dan iPadOS 15 membawa sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan untuk membagikan tautan (link) panggilan video FaceTime, mirip dengan fitur yang ada di Zoom.

Ada pula fitur Live Text yang bisa menyalin teks dari gambar, pembaruan aplikasi Apple Maps, Wallet, Weather, dan Siri, dan lain sebagainya.

Khusus iPadOS 15, ada fitur baru lainnya, seperti Quick Notes untuk mencatat dalam keadaan mendesak, App Gallery untuk merapikan berbagai aplikasi yang terpasang, Translate yang bisa digunakan untuk menerjemahkan teks, dan masih banyak lagi.

Berbagai fitur baru di iOS 15 akan bisa dijajal pengguna iPhone 6s ke atas. Artinya, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 5s, dan berbagai perangkat yang umurnya lebih lama dari itu tidak akan mendapatkan pembaruan iOS 15.

Sedangkan pembaruan iPadOS 15 bakal mendukung iPad mini 4 ke atas, iPad Air 2 ke atas, iPad generasi ke-5 ke atas, dan seluruh model iPad Pro.

Artikel Asli