LG DVLED Extreme Home Cinema: Solusi Bioskop Rumahan untuk Para Sultan dengan Layar 8K 325 Inci

yangcanggih.com | Teknologi | Published at Kamis, 16 September 2021 - 12:08
LG DVLED Extreme Home Cinema: Solusi Bioskop Rumahan untuk Para Sultan dengan Layar 8K 325 Inci

Dipersembahkan untuk para Sultan, LG mengumumkan TV LG DVLED Extreme Home Cinema. Mengedepankan panel layar berukuran super besar TV ini bisa menjadi solusi untuk menciptakan bioskop di rumah selain menggunakan proyektor.

Fitur LG DVLED Extreme Home Cinema

Ide yang ditawarkan LG DVLED Extreme Home Cinema mirip dengan TV Samsung The Wall. DVLED atau Direct View LED merujuk pada TV LED yang hadir tanpa lapisan panel LCD. Teknologi ini diklaim menjanjikan tingkat kecerahan dan rasio kontras lebih baik.

Hanya terdiri dari panel lampu LED saja artinya bingkai atau bezel layar tidak lagi diperlukan. Ini memungkinkan pengguna untuk bisa menggabungkan beberapa panel ke tembok menjadi satu panel layar berukuran besar tanpa terlihat sambungan.

Pengguna bisa melakukan konfigurasi sesuai kebutuhan dan ukuran ruangan. Menurut LG, DVLED Extreme Home Cinema bisa dipesan dari ukuran 81 inci hingga paling besar 325 inci dengan rasio aspek standar 16:9.

Untuk tampilan lebih lebar pengguna bisa melakukan konfigurasi dengan rasio aspek UltraStretch 32:9. Opsi resolusi layar juga bisa dipilih. LG menyediakan dengan pilihan resolusi 2K dan 8K untuk tampilan yang lebih memukau di resolusi lebih tinggi.

Fitur LG DVLED Extreme Home Cinema yang lain TV ini membawa semua fitur Smart TV LG dengan sistem operasi WebOS. LG juga menambahkan fitur multi-window. Jadi, satu layar bisa menampilkan beragam konten bersamaan. Selain itu, tersedia ruang penyimpanan dengan kapasitas hingga 3.6 GB.

Dengan ukuran layarnya yang super besar instalasi TV ini memang tidak bisa sembarangan. Diperlukan teknisi khusus untuk memasang dan melakukan konfigurasi. Bahkan, LG menawarkan garansi hingga 5 tahun dan menyiapkan layanan perawatan berkala. TV ini akan didukung layanan pengecekan rutin setiap dua kali dalam setahun selama tiga tahun untuk memastikan kondisi panel layar tetap prima.

Ketersediaan LG DVLED Extreme Home Cinema

LG masih belum membocorkan secara pasti berapa harga jualnya. Kendati demikian, estimasi harga LG DVLED Extreme Home Cinema akan ada di kisaran mulai dari US$70000 atau 995 juta Rupiah.

Artikel Asli